Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/02/2020, 18:03 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Setelah melakukan perbaikan terhadap 3.930 unit PCX 150 produksi 26-29 Juni 2019, Astra Honda Motor (AHM) kini sedang melakukan kampanye yang sama untuk CRF250Rally.

Hal tersebut dapat dilihat dari situs resmi AHM di kolom Product Update. Terlihat nama CRF250Rally berada di urutan nomor lima dengan pemberitahuan New dan konfirmasi mulai berlaku pada Februari 2020.

Baca juga: AHM Klaim Recall PCX 150 Sudah Diumumkan ke Media Massa

"Terima kasih telah memilih sepeda motor Honda sebagai kendaraan anda. Dengan semangat Satu Hati, kami senantiasa berusaha memberikan produk dan layanan purna jual terbaik untuk konsumen kami. Oleh sebab itu, sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, kami menyediakan layanan informasi mengenai Product Update," tulis AHM di laman resmi perusahaan, Rabu (19/2/2020).

Honda CRF250Rally KOMPAS.com/Gilang Honda CRF250Rally

Di dalam situs tertulis, pemilik CRF250Rally cukup mengisi data berupa 17 digit nomor rangka untuk melihat apakah motor tersebut termasuk dalam program Product Update. Jika terindikasi maka kegiatan ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Baca juga: Tidak Hanya PCX 150, Berikut Motor yang Kena Recall Selama 2019

Mengonfirmasi hal ini, Wakil Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Johannes Loman, mengatakan, Honda tidak pernah menutupi kepentingan konsumen.

"Kita selalu tidak mau menutupi kalau ada sesuatu kita sesuai dengan prosedur," kata Loman di acara Astra Auto Fest 2020 di Serpong, Tangerang, Rabu (19/2/2020).

Honda CRF250Rally dijajal konsumenIstimewa/Herdi Muhardi Honda CRF250Rally dijajal konsumen

Dimintai keterangan yang sama soal perbaikan CRF250Rally, GM Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengundang beberapa pemilik CRF250Rally untuk datang ke bengkel resmi. 

"Kami sudah mengundang beberapa konsumen pemilik Honda CRF250Rally untuk dapat memeriksakan motor mereka di AHASS dan sudah sampaikan juga ke Kemenhub sesuai ketentuan yang berlaku," kata Muhib kepada Kompas.com.

Meski demikian Muhib tidak merinci soal komponen apa saja yang sekiranya bermasalah. 

Adapun Adrian Suriantio, Big Bike Manager Astra Motor Jakarta, jaringan penjualan Honda berkubikasi besar, mengatakan belum tahu komponen apa yang bakal diganti.

"Belum ada pemberitahuan ke kita (diler) bahwa ada program tersebut. Apa saja yang bakal di update (ganti) juga belum tahu," kata Adrian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.