Cara Honda Tingkatkan Kualitas Teknisi dan Layanan Purnajual

Kompas.com - 15/02/2020, 13:22 WIB
Honda Skill Contest 2020 KOMPAS.com/RulyHonda Skill Contest 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia menyebut, layanan purnajual merupakan salah satu elemen penting dalam keberlangsungan bisnisnya di Tanah Air.

Guna meningkatkan hal tersebut, diselenggarakan ajang kontes pembuktian kemampuan teknisi dan wiraniaga yang bertajuk "Honda Skill Contest 2020" pada 15 Februari 2020 di fasilitas Training Center PT HPM, Jakarta.

"Ajang tahunan ini dilaksanakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para sumber daya manusia Honda dalam melayani konsumen. Harapannya, kami dapat terus memberikan pelayanan purnajual yang maksimal," kata Service, Parts & Customer Care Assistant General Maanger PT HPM, Denny MT di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Baca juga: Brio Satya Masih Jadi Andalan Honda di Awal 2020

Honda Skill Contest 2020KOMPAS.com/Ruly Honda Skill Contest 2020

Berdasarkan catatannya, terdapat 90 personel diler yang ikut berkompetisi di babak final ajang ini. Mereka terdiri dari 10 orang wiraniaga, 60 orang teknisi yang terdiri dari service advisor, teknisi repair, teknisi maintenance, dan body painting, serta 20 orang dari sparepart dan customer care.

Kesepuluh orang wiraniaga itu berasal dari Honda Jakarta Center, Honda Mitra jatiasih, Honda Sunter, Honda Bintaro, Honda Sonic, Honda Pekalongan Motor, Honda Surabaya Center, Honda Istana Banyuwangi, Honda Arista Bengkulu, dan Honda Amartha Samarinda.

Sementara 60 orang servis yang menjadi finalis berasal dari 28 diler berbeda yang terdiri dari, Honda Arista Depok, Honda Arista Jatinegara, Honda Arista Rajabasa, Honda Arista Ringroad, Honda Autobest, Honda Bandung Center, Honda Cikarang, Honda Denpasar Agung, Honda Fatmawati, Honda Gajah Mada, Honda Jakarta Center, Honda Mandalatama BSB, sampai Honda Permata Serpong.

Baca juga: Truk Rem Blong Seret Honda Brio, Ini Pentingnya Kampas Rem Asli

Honda Skill Contest 2020KOMPAS.com/Ruly Honda Skill Contest 2020

"Seluruh wiraniaga akan diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan dengan baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran. Kemudian untuk teknisi, diuji berbagai hal terkait servis cepat dan repair," kata Denny.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan berkesempatan untuk mewakili Honda Indonesia dalam ajang kontes bertaraf internasional.

"Biasanya akan dibawa ke cakupan Asia dan Oceania dahulu yang diselenggarakan di Thailand, setelah itu baru taraf internasional di Jepang (Honda pusat)," kata dia.

"Harapan kami melalui kegiatan kontes ini bisa menambah kemampuan dan menjaga kualitas teknisi dan wiraniaga untuk bisa memberi nilai tambah kepada konsumen Honda," ucap Denny lagi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X