Mobil Listrik BMW Meluncur Jelang Balapan Formula E

Kompas.com - 15/02/2020, 12:02 WIB
Ajang balap Formula E yang digelar di sekitar Stadion Olimpiade Beijing, China, September 2014. Youtube/Michelin PassionAjang balap Formula E yang digelar di sekitar Stadion Olimpiade Beijing, China, September 2014.

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia berencana untuk menambah pasukan kendaraan listriknya di tahun 2020 ini. Disebutkan bahwa peluncurannya akan dilakukan jelang ajang balap Formula E di Jakarta, Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania, di sela-sela peluncuran New MINI Cooper S Clubman, di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Baca juga: Ini Tanggapan BMW soal Kendaraan Listrik Bebas Pajak BBN-KB

" Kendaraan listrik pastinya ketika sudah mendekati Formula E," ujar Jodie, kepada wartawan.

BMW i3 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta BMW i3 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta

Ajang balap Formula E yang untuk pertama kalinya akan diadakan di Jakarta ini dianggap sebagai momen yang tepat untuk memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan dengan basis tenaga listrik.

"Sebab, BMW adalah partner global dari Formula E. Kemudian, pada saat itu semua sudah pasti akan membicarakan tentang kendaraan listrik. Jadi, kita melihat itu adalah momentum yang paling tepat kalau kita bicara soal kendaraan listrik," kata Jodie.

Baca juga: Alasan Kenapa Kawasan Monas Dipilih Jadi Sirkuit Formula E

Saat ini, kendaraan listrik berbasis baterai ( BEV/Battery Electric Vehicle) milik BMW hanyalah i3S. Jika yang diluncurkan BEV lagi, bisa saja menjadi world premiere.

Namun, jika yang diluncurkan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), BMW sudah memiliki beberapa model yang telah meluncur duluan di negara lain.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X