Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MINI Indonesia Hadirkan Empat Model Baru

Kompas.com - 14/02/2020, 15:48 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MINI Indonesia melakukan peluncuran pertamanya di 2020 dengan menghadirkan empat model baru. Keempat model ini memiliki penyempurnaan, baik dari eksterior maupun interiornya.

Pertama, New MINI Clubman yang hadir dalam dua varian, yakni MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman. Kedua, New MINI John Cooper Works (JCW) yang hadir dalam dua varian juga, yaitu MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman.

Baca juga: Kencan dengan Mini Countryman Cooper S Rakitan Lokal [VIDEO]

Kidd Yam, Head of MINI Asia, mengatakan, dirinya optimistis model terbaru ini akan mendulang hasil yang positif dari segi penjualan.

MINI John Cooper Works dengan tenaga 306 tk resmi meluncur.Kompas.com/Donny MINI John Cooper Works dengan tenaga 306 tk resmi meluncur.

"MINI raih rekor penjualan yang luar biasa pada tahun 2019 dengan kenaikan 34,6 persen. Angka ini buktikan visi MINI untuk Indonesia yang merupakan pasar penting bagi MINI Asia, terutama dengan modek yang dirakit secara lokal sejak 2018, yaitu MINI Countryman," ujar Kidd, saat peluncuran New MINI Clubman, di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

New MINI Clubman kini hadir dengan lampu belakang model baru dengan desain Union Jack. Bagian lain yang mengalami perubahan ada di grille radiator. Selain itu, masih ada beberapa bagian lagi yang berbeda dibanding pendahulunya.

Baca juga: Puluhan Pengguna Mini Cooper Touring ke Bali

Selain New MINI Clubman, MINI Indonesia juga menghadirkan MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman. Kedua MINI JCW ini diklaim sebagai MINI dengan mesin paling bertenaga yang pernah ada.

"New MINI JCW kali ini memiliki tenaga hingga 306 tk. Berkat peningkatan di beberapa bagian, seperti tenaga meningkat 32 persen, torsi meningkat 29 persen, dan akselerasi 0-100 kpj hanya 1,4 detik," kata Kidd.

New MINI Clubman sudah tersedia setoknya. Sedangkan untuk MINI JCW, dipasarkan secara terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com