Mitsubishi Fuso Waspada Virus Corona Berdampak pada Kendaraan Niaga

Kompas.com - 12/02/2020, 11:19 WIB
Truk Konsep Mitsubishi Fuso istimewaTruk Konsep Mitsubishi Fuso
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Maraknya penyebaran virus Corona telah membuat beberapa pabrikan otomotif mengalami gangguan. Bahkan, tak sedikit merek otomotif di China yang terpaksa untuk melakukan penutupan pabrik sementara.

Sebagai salah satu produsen otomotif, Mitsubishi Fuso sudah waspada menghadapi virus Corona yang diprediksi bisa berdampak pada penjualan.

Duljatmono, Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mengatakan perusahaan bakal mempelajari dampak seperti apa yang dihasilkan oleh virus Corona pada industri otomotif.

Baca juga: Selain XL7, Suzuki Punya SUV Baru untuk Indonesia

Mitsubishi Fuso hadirkan 9 varian baru truk FighterKompas.com/Setyo Adi Mitsubishi Fuso hadirkan 9 varian baru truk Fighter

Menurutnya, keterkaitan bisnis industri antara Indonesia dan China mungkin saja jadi pemicu penyebaran virus tersebut. Misalnya dari aktivitas ekspor impor batubara dan CPO (Crude Palm Oil)

“Tapi kalau kami perlu waspada dampak dari Corona ini, karena dari analisis-analisis ekonomi sudah memperingatkan untuk berhati-hati. Terutama karena keterkaitan bisnis kita dengan China, yang menjadi tempat awal penyebaran Corona,” ujarnya di Jakarta (11/2/2020).

“Jadi memang keterkaitan dampak dari Cina perlu kita waspadai, tapi apakah dampak Corona akan langsung terjadi? Ini yang harus kita lihat dari waktu ke waktu,” ucap Duljatmono.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Gunakan Overdrive pada Mobil Transmisi Matik

Mitsubishi Fuso mulai diekspor dari pelabuhan Chennai, India.Indianautosblog Mitsubishi Fuso mulai diekspor dari pelabuhan Chennai, India.

Ia mengatakan, saat ini permintaan kendaraan niaga sedang ada peningkatan. Tapi perusahaan juga harus siap apabila pasar kembali turun akibat dari virus Corona.

“Kami harus siap. Seandainya ekonomi turun akibat Corona, maka yang terpenting bagi kami adalah menjaga posisi di pasar, untuk tetap menjadi market leader, menjaga market share kami di pasar,” katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X