Belum Resmi Meluncur, Suzuki XL7 Sudah Diskon Belasan Juta Rupiah

Kompas.com - 11/02/2020, 07:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak awal 2020, bocoran soal peluncuran Suzuki XL7 sudah banyak terlihat di internet. Dari foto-foto yang bermunculan sudah kita bisa duga seperti apa bentuk dari Low SUV baru Suzuki ini.

Selain tampilan, kita juga sudah bisa mengetahui bocoran soal harga jual. Info dari beberapa pramuniaga diler Suzuki.

Kabarnya XL7 dijual dalam enam varian yang dihargai mulai Rp 230 juta (tipe Zeta MT) sampai Rp 267 juta (tipe Alpha AT).

Menariknya meski belum resmi diluncurkan, konsumen yang melakukan pemesanan XL7 bisa mendapatkan diskon hingga belasan juta rupiah.

Baca juga: Ragam Cara Pengemudi Mobil Akali Aturan Ganjil Genap Jakarta

Suzuki XL7 terpantau mulai diangkut truk kontainer untuk dikirim ke sejumlah diler.Instagram/@indra_fathan Suzuki XL7 terpantau mulai diangkut truk kontainer untuk dikirim ke sejumlah diler.

“Kalau melakukan pemesanan sebelum launching, ada diskon sebesar Rp 11 juta dan bonus kaca film, atau diskon Rp 15 juta tanpa bonus kaca film,” ujar salah satu pramuniaga diler Suzuki di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (10/2/2020).

Mengambil basis yang sama dengan Ertiga, XL7 menawarkan tampilan yang lebih gagah dan maskulin khas SUV.

Perbedaan bisa dilihat mulai dari lampu depan yang sudah full LED dengan DRL, kemudian roof rail di atas, hingga overfender berwarna hitam di sekujur bodi jadi perbedaannya dengan Ertiga.

Baca juga: Polisi Bakal Tilang Pemotor yang Tak Pakai Helm SNI, Didenda Rp 250.000

Suzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki.KOMPAS.com Suzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, memastikan bahwa XL7 akan bermain di segmen Low SUV meski menggunakan platform dan basis yang sama dengan Ertiga.

Baca juga: Lihat-lihat Mobil Bekas Taksi, Pantas Dibeli? [VIDEO]

“Saya belum bisa bicara banyak sebelum nanti meluncur, tapi yang pasti model baru. Kalau kami tadi bicara akan meluncurkan model baru, pasti secara segmenya pun beda dengan yang ada saat ini,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Suzuki XL7 menempatkan diri berada di segmen low SUV, artinnya jagoan baru Suzuki ini bakal bertemu dengan duet kuat Astra, Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.