Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konfirmasi Yamaha: NMAX 155 Connected/ABS Bisa Dimodifikasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempersilahkan pemilik NMAX 155 Connected/ABS untuk menumpahkan kreatifitasnya melalui jalur modifikasi. Asalkan, tidak mengganggu fungsi motor.

Ahmad Hamdani, Divisi Bisnis Proses Development PT YIMM mengatakan, hal itu karena aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) selaku fitur unggulan di model tersebut, merekam kondisi aktual motor.

"Jika konsumen menambah lampu-lampu pada motornya yang berdampak pada bertambahnya beban aki, maka Y-Connect akan membantu untuk mendapatkan kondisi aktual akinya," kata dia lewat keterangan tertulis kepada Kompas.com untuk mengonfirmasi pernyataan sebelumnya, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Begitu pun jika pemilik melakukan perubahan pada bagian mesin motor. Konsumsi bahan bakar NMAX 155 Connected/ABS akan tetap memberikan informasi sesuai dengan kondisi aktual.

"Bila ada perubahan pada motor (mesin), cara berkendara, maka Y-Connect akan membantu pengendara untuk mengetahui konsumsi bahan bakar. Y-Connect membantu untuk mengetahui kondisi aktual motor," ujar Ahmad lagi.

"Aplikasi ini tidak terpengaruh terhadap modifikasi yang dilakukan oleh konsumen terhadap NMAX 155 Connected/ABS," lanjutnya.

Tak Bisa Dimodif

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa varian teratas dari NMAX model 2020 itu tidak boleh dimodifikasi sembarangan. Sebab, Y-Connect hanya merekam informasi saat kondisi motor masih standar.

"Jika ada perubahan yang di bagian aki, performa, dan lain sebagainya, pemberian informasi dari Y-Connect jadi sedikit melenceng (berbeda), atau validitasnya terganggu," kata Ahmad.

Y-Connect merupakan inovasi Yamaha yang membuat pengendara terkoneksi dengan NMAX 155. Aplikasi ini bisa terhubung secara langsung melalui perangkat pada Communication Control Unit (CCU) via bluetooth.

Saat ini, Y-Connect bisa diunduh di Google Play Store dan App Store. Bagi pemilik NMAX 155 Connected, Yamaha memberikan Quick Start Y-Connect atau panduan menghubungkan smartphone dengan perangkat CCU.

Informasi yang diperoleh lewat aplikasi Y-Connect cukup lengkap. Mulai dari memudahkan pemilik dalam mencari lokasi parkir motor, notifikasi telepon, email, dan pesan, rekomendasi perawatan rutin, konsumsi bahan bakar, sampai RevsDashboard.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/06/151517615/konfirmasi-yamaha-nmax-155-connected-abs-bisa-dimodifikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke