Pilihan MPV Bekas Rp 100 Jutaan, Ada Kijang Innova hingga Serena

Kompas.com - 04/02/2020, 16:12 WIB
Mobil bekas rental Blue Bird Stanly/OtomaniaMobil bekas rental Blue Bird
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Harga baru mobil di segmen Low MPV saat ini sudah menembus Rp 200 jutaan. Angkanya terbilang tinggi, terutama bagi Anda yang memiliki dana terbatas untuk memiliki mobil yang bisa menampung tujuh orang.

Sebagai alternatif, tak ada salahnya untuk melirik mobil bekas. Punya dana Rp 100 jutaan, Anda bisa mendapat beragam jenis MPV yang tak kalah bersaing jika dibanding dengan mobil keluaran baru.

“Mobil MPV di kisaran Rp 100 jutaan termasuk mobil yang paling banyak dicari,” ujar Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Ratusan Pengendara Motor Langsung Terjaring Tilang Elektronik

New Suzuki ErtigaAgung Kurniawan/KompasOtomotif New Suzuki Ertiga

“Biasanya konsumen yang mencari mau dipakai sebagai operasional, atau kendaraan kedua untuk dipakai bersama keluarga,” katanya.

Berdasarkan penelusuran kami, untuk MPV paling muda bisa mendapat mobil lansiran 2012. Sementara yang paling tua sekitar tahun 2005.

Menariknya, mobil-mobil yang kami pilih ini merupakan volume maker di masing-masing pabrikan. Sehingga meski dalam kondisi bekas, ketersediaan spare partnya terbilang masih melimpah.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan, Bisa Dapat CR-V hingga BMW

Isuzu Panther di pasar mobil bekas cukup banyak dicari.tribunnews.com Isuzu Panther di pasar mobil bekas cukup banyak dicari.

Berikut ini daftar MPV Rp 100 jutaan yang kami telusuri dari situs jual beli online:

- Toyota Avanza 2011
- Toyota Kijang Innova Bensin 2005
- Suzuki Ertiga 2012
- Nissan Grand Livina 2011
- Isuzu New Panther 2005
- Daihatsu Xenia 2012
- Nissan Serena 2010

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X