Deretan Kecelakaan Lalu Lintas Akibat Pengemudi Mabuk

Kompas.com - 03/02/2020, 11:34 WIB
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Kecelakaan lalu lintas bisa disebabkan karena berbagai hal. Salah satunya dan paling banyak terjadi adalah pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi atau pengendara kendaraan.

Selama ini banyak kecelakaan yang terjadi karena pengemudi dalam kondisi mabuk usai mengkonsumsi minuman keras. Bisa juga karena pengemudi di bawah pengaruh narkoba.

Berikut beberapa kecelakaan yang disebabkan karena pengemudi mabuk atau menggunakan narkoba.

Avanza terjun ke sungai

Diduga karena sopir sedang mabuk, sebuah mobil avansa terjun bebas ke dalam sungai sedalam 15 meter.KOMPAS.Com Diduga karena sopir sedang mabuk, sebuah mobil avansa terjun bebas ke dalam sungai sedalam 15 meter.

Pada awal 2019 lalu terjadi kecelakaan mobil Avanza terjun ke sungai di Sulawesi Barat, tepatnya di samping kantor Bupati Mamasa. Kejadian ini terjadi pada Rabu (31/1/2019), dan menyebabkan empat orang mengalami luka-luka.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, diduga sang sopir dengan mobil bernomor polisi DC 1068 DY itu dalam keadaan mabuk. Sehingga, dia tidak bisa mengendalikan laju hingga akhirnya masuk ke sungai Osango sedalam 15 meter.

Informasi diperoleh diketahui bahwa pengemudi bernama Yusuf. Kecelakaan ini bermula ketika sopir dan tiga rekannya hendak membeli rokok di salah satu kios di jalan Poros Mamasa.

Baca juga: Sopir Mabuk, Avanza Terjun ke Sungai Sedalam 15 Meter

Namun saat berputar arah, mobil yang mereka tumpangi kehilangan kendali hingga terjun bebas ke dalam sungai. Selain diduga dalam keadaan mabuk, sopir juga diketahui masih belajar mengemudi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tiga orang penumpang hanya mengalami luka ringan. Sementara sopir masih diperiksa di kepolisian.

Kecelakaan di Jagakarsa

Ilustrasi kecelakaan mobil.SHUTTERSTOCK Ilustrasi kecelakaan mobil.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.