Tampil Beda, Suzuki Ignis Pakai Jubah Gondrong dan Kaki Ceper

Kompas.com - 03/02/2020, 08:42 WIB
Modifikasi virtual Suzuki Ignis https://www.instagram.com/irwinsyah_putram/Modifikasi virtual Suzuki Ignis
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai city car, Suzuki Ignis punya tampilan yang sedikit unik. Desainnya yang kotak membuat mobil mungil ini justru terlihat seperti mini crossover.

Tapi apa jadinya bila Ignis diberikan sentuhan modifikasi yang bisa dibilang out of the box. Contohnya seperti karya digital yang dirancang oleh akun Instagram @irwinsyah_putram.

Meninggalkan kesan kaku dari karakter kotak, Ignis justru dijejali dengan perangkat wide body yang cukup ampuh mengeluarkan aura sporty-nya.

Baca juga: Modifikasi Gran Max Jadi Double Cabin Cuma Rp 30 Jutaan

Tak hanya itu, selain berbalutkan jubah "gondrong", sektor kaki-kaki juga dipapas habis yang membuat ground clearance-nya nampak lebih akrab dengan tanah, alias ceper.

Modifikasi virtual Suzuki Ignishttps://www.instagram.com/irwinsyah_putram/ Modifikasi virtual Suzuki Ignis

Begitu juga untuk pelek yang sudah mengadopsi model racing berbalut krom dengan gaya celong yang lebar.

Sayang, tak ada kejelasan lebih rinci soal perangkat apa saja yang disematkan, sang modifikator virtual itu hanya memberikan julukan pada karyanya dengan nama "The Kolor Ijo".

Hasilnya bisa dillihat sendiri dari bentuk visualnya. Ubahan yang dilakukan cukup sukses mendongkrak kesan agresif dari mobil perkotaan yang menjadi andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut.

Sementara bagian belakang, meski masih tetap dengan lekukan unik pada kacanya, serta tiga garis "sirip" di bagian samping belakang,  dengan memasang spoiler serta beberapa air dam pada body kit-nya, dirasa berhasil memberikan sentuhan yang berbeda.

Baca juga: Godaan Suzuki Ignis Berjubah Rally Concept

Modifikasi virtual Suzuki Ignishttps://www.instagram.com/irwinsyah_putram/ Modifikasi virtual Suzuki Ignis

Walau hanya berupa modifikasi digital, namun karya Irwinsyah ini bisa menjadi rekomendasi bagi pemilik Ignis yang sedang mencari inspirasi untuk mengubah tampilannya.

Apalagi karya rancang bangunnya terbilang out of the box, karena pada umumnya modifikasi Ignis rata-rata lebih ke genre reli saja.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X