Godaan Suzuki Ignis Berjubah "Rally Concept" - Kompas.com

Godaan Suzuki Ignis Berjubah "Rally Concept"

Kompas.com - 06/08/2018, 10:22 WIB
Suzuki Ignis bergaya reli di GIIAS 2018STANLY RAVEL Suzuki Ignis bergaya reli di GIIAS 2018

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain Jimny Sierra, penampakan deretan city car Suzuki juga sukses menyedot perhatian pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Salah satunya adakah konsep modifikasi Suzuki Ignis yang sengaja dibawa Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menggoda konsumen.

Dari beberapa model, Ignis bergaya Rally Concept paling terlihat memukau. Selain dari desain yang memiliki livery dengan corak menarik, penampilan ala mobil penggempur medan berat yang diadopsinya terlihat sedap dipandang, senada dengan style Ignis yang mengarah ke mini crossover.

Sentuhan pernak-pernik khas balap reli sudah kental terasa pada sektor depan yang mengaplikasi dua buah lampu tembak berdesain bundar keluaran Hella. Selain itu, jubah aerokit juga ikut disematkan yang membuatnya terlihat lebih kokoh, baik pada nampak samping, depan, dan belakang.

Baca juga: Teka-teki Hilangnya Pintu Kaca pada Honda Brio Baru

Suzuki Ignis bergaya reli di GIIAS 2018STANLY RAVEL Suzuki Ignis bergaya reli di GIIAS 2018

Ubahan khas mobil reli juga digambarkan pada sektor kaki-kaki. Tak lagi menggunakan pelek standar, kali ini Ignis dijejali pelek berdimensi 15 inci dengan kelir hitam doff bermotif jari-jari.

Agar makin kental dan berasa reli, pelek tadi disandingkan dengan ban bergenre all train keluaran Accelera. Menariknya, keempat roda sudah dilengkapi dengan over fender bergaya mobil penggaruk tanah beserta karpet mudflap yang menjadi salah satu aksesori utama pada konsep modifikasi khas relly style.

Suzuki Ignis bergaya reli di GIIAS 2018STANLY RAVEL Suzuki Ignis bergaya reli di GIIAS 2018

Alhasil, ubahan modifikasi yang dijuluki sebagai konsep ini justru jauh lebih menarik dari tampilan asli Ignis yang mungil. Bagi pemilik Ignis yang ingin mengubah tampilannya lebih sporty, tak perlu khawatir, karena dalam gelaran GIIAS, SIS mengumumkan sudah memiliki divisi khusus yang menangani ragam aksesori original untuk Ignis, Ertiga, dan Baleno.

Baca juga: Suzuki Bawa Swift Hybrid ke GIIAS 2018

Suzuki Sport merupakan konsep yang kami perkenalkan melalui nuansa sporty dari interior dan eksterior. Pengembangan ini kami lakukan untuk memenuhi keinginan konsumen berjiwa muda dan agresif,” ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS di ICE, BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Suzuki Ignis bergaya reli di GIIAS 2018STANLY RAVEL Suzuki Ignis bergaya reli di GIIAS 2018

Untuk Ignis, SIS memiliki aksesori resmi seperti bodykit, rear upper spoiler, dan daytime running light (DRL). Sementra pada Ertiga, ada empat aksesori yang disajikan, yakni rear upper spoiler, rear bumper scuff plate, door visor, serta door sill guard.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X