Tips Perbaikan Bodi Supaya Enggak Lama di Bengkel Resmi

Kompas.com - 01/02/2020, 10:42 WIB

BOGOR, KOMPAS.com – Waktu pengerhaan perbaikan bodi mobil yang rusak sangat bergantung sebarapa parah tingkat kerusakan. Jika hanya penyok-penyok halus dan tidak ada pergantian suku cadang, waktu pengerjaan, biasanya sekitar satu sampai dua hari.

“Setelah dilihat mobilnya, nanti ada estimasi waktu pengerjaan. Pengerjaan yang lama itu jika ada penggantian parts dan ketersediaan barang tersebut tergantung dari pihak ketiga pemesanan barangnya,” ucap Suharyanto, kepala bengkel bodi dan cat Auto2000 Yasmin, Bogor kepada Kompas.com, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Ini Penyebab Mobil Mesin Diesel Masuk Angin

Bengkel Perbaikan Bodi dan Cat AutogladAditya Maulana - Otomania Bengkel Perbaikan Bodi dan Cat Autoglad

Dalam sehari, bengkel bodi dan cat resmi bisa menerima 25 perbaikan dan mengeluarkan 25 mobil yang sudah selesai diperbaiki. Perbaikan bodi bisa cepat jika pemilik kendaraan datang lebih pagi dan keadaan bengkel masih kosong, belum ada antrian, dan tidak mengganti parts.

“Untuk penyok halus dan sedikit, sehari bisa beres dengan syarat datang pagi dan belum ada antrean. Kalau datang sore dan banyak kerusakannya, ya tidak bisa sehari. Karena kita mengerjakannya tim, tidak perorangan,” kata Suharyanto.

Pengerjaan satu hari memungkinkan tapi kondisional, dengan kondisi tidak ada antrian pengerjaan mobil lain dan tidak ada penggantian parts. Ketika dilakukan estimasi waktu, pemilik akan dikabari jika ada penggantian parts dan tambahan waktu pengerjaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.