Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Baru Tak Ada Bedanya, Vinales Pilih Fokus di Sasis

Kompas.com - 26/11/2019, 16:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JEREZ, KOMPAS.com - Performa Maverick Vinales di atas motor barunya saat sesi tes pra-musim di Jerez, Spanyol, tetap kompetitif. Tercatat sebagai yang tercepat, Vinales mengomentari soal mesin baru pada Yamaha M1 2020.

Menurutnya, mesin M1 2020 dengan yang tahun 2019 tidak ada perbedaan signifikan. Meski demikan, Vinales menganggapnya sebagai sesuatu yang positif.

Baca juga: Vinales Sebut Motor Yamaha 2020 Masih Kurang Kencang

"Itu hal yang bagus, karena feeling yang dirasakan langsung sama persis. Karena saya sudah mengenal mesin 2019 dengan baik, sekarang kami harus memahami apa yang bagus dari mesin yang baru ini," ujar Vinales, dilansir dari Crash.net.

Maverick Vinales keluar dari garasi jelang latihan bebas pada MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKS Maverick Vinales keluar dari garasi jelang latihan bebas pada MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

Vinales menunjuk bagian sasis sebagai area yang butuh perhatian ekstra. Sebab, sasis ini baru prototype pertama. Vinales meminta dibuatkan peningkatan oleh Yamaha saat sesi tes berikutnya di Malaysia.

Menurut Vinales, Yamaha harus bisa memberikan mesin dengan top speed yang baik. Tapi, tanpa mengorbankan kemampuan motor saat di tikungan.

Baca juga: Hasil Klasemen Akhir MotoGP 2019, Dovi Kedua dan Vinales Ketiga

Riset di bagian swingarm juga menjadi fokus Vinales. Setelah berbagai carbon swingarm ditawarkan Yamaha, Vinales tetap memilih aluminium swingarm.

"Carbon swingarm pernah saya coba dua atau tiga kali di beberapa sesi latihan dan bagi saya lebih buruk dibanding yang biasa. Jadi, tidak ada gunanya untuk mencobanya lagi," ujar Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com