Suzuki Jimny Terasa Semakin Lawas di Tokyo Auto Salon

Kompas.com - 07/01/2020, 07:42 WIB
Dua Suzuki Jimny yang bakal tampil di ajang Tokyo Auto Salon 2020 Youtube.com/DAMDDua Suzuki Jimny yang bakal tampil di ajang Tokyo Auto Salon 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Rumah modifikasi asal Jepang, DAMD, kembali membuat gebrakan dengan karya modifikasi Suzuki Jimny dengan rasa lawas di Tokyo Auto Salon 2020. Pada ajang sama, setahun sebelumnya, DAMD menghadirkan Jimny yang tampak seperti Land Rover Defender dan Mercedes-Benz G-Class.

Dilansir dari Motor1, kini pada Tokyo Auto Salon 2020, tampilan Jimny baru dibuat mirip dengan Ford Bronco dan versi orisinil dari generasi lawas Jimny LJ10.

Untuk model yang pertama, DAMD melabelinya dengan Dronco. Tampilan kotak milik Ford Bronco rupanya dapat diaplikasikan dengan sempurna pada Jimny.

Baca juga: Kata Suzuki soal Penyelundupan Jimny dari Jepang

Suzuki JimnyMotor1.com Suzuki Jimny

Suzui Jimny yang diberi nama Dronco, menyerupai Ford Bronco yang keluar tahun 1960.Motor1.com Suzui Jimny yang diberi nama Dronco, menyerupai Ford Bronco yang keluar tahun 1960.

Selain tampilan body kit yang terasa menyatu dengan Jimny, skema warna biru telur asin juga sesuai dengan desain Ford Bronco yang keluar tahun 1960-an. Belum lagi model gril berongga warna putih khas SUV lawas itu.

Guna memperkuat nuansa klasik, bumper sederhana dari bahan logam turut disematkan pada bagian depan dan belakang. Sementara di bagian buritan terdapat tangga sebagai akses ke atap.

Jimny selanjutnya diberi nama The Roots, sebab model ini mengambil referensi langsung pada nenek moyangnya Jimny LJ10 yang lahir pada 1970.

Baca juga: Keran Pemesanan Bocor, Inden Suzuki Jimny Tembus 10 Tahun Lebih

The Roots, sebuah Jimny baru yang mengusung tampilan ala Jimny SJ10 yang keluar tahun 1970.Motor1.com The Roots, sebuah Jimny baru yang mengusung tampilan ala Jimny SJ10 yang keluar tahun 1970.
Tampilan belakang Suzuki Jimny The Roots yang minimalis tanpa kosmetik yang mencolokMotor1.com Tampilan belakang Suzuki Jimny The Roots yang minimalis tanpa kosmetik yang mencolok

 

Kali ini Jimny dilabur dengan warna kuning keemasan yang kental dengan nuansa vintage. Sementara atapnya diberi aksen warna putih, serta pelek baja berwarna hitam.

Berbeda dengan Dronco, tampilan belakang The Roots tampak lebih bersih dan minimalis tanpa kosmetik tambahan.

DAMD hingga kini belum merilis spek modifikasi yang dilakukan pada dua Jimny di atas. Mereka mengatakan bahwa semuanya akan diungkap dalam Tokyo Auto Salon yang bakal berlangsung 10-12 Januari 2020 mendatang.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X