[POPULER OTOMOTIF] Estimasi Biaya Perbaikan Mobil Terendam Banjir | Mobil Terendam Banjir Bisa Normal Lagi?

Kompas.com - 05/01/2020, 07:02 WIB
Kondisi interior mobil yang baru habis terendam banjir. Kompas.com/Alsadad RudiKondisi interior mobil yang baru habis terendam banjir.

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang masih banyak dibaca oleh masyarakat, yakni seputar perbaikan hingga estimasi biaya servis mobil yang terendam banjir.

Bahkan, masing-masing merek mobil seperti Daihatsu, Suzuki, dan Honda telah merilis estimasi biaya perbaikan mobil akibat banjir.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi tentang Jeep Rubicon milik Bupati Karanganyar yang terjebak di tengah sungai.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler pada Sabtu 4 Januari 2020:

1. Estimasi Biaya Perbaikan Daihatsu, Suzuki, dan Honda Akibat Banjir

(Ilustrasi) Bengkel Daihatsu bodi repairtunasdaihatsu.com (Ilustrasi) Bengkel Daihatsu bodi repair

Mengawali 2020, sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya terendam banjir. Tak hanya pemukiman yang terendam, kendaran baik mobil maupun sepeda motor juga turut menjadi korban banjir, bahkan tidak sedikit ada yang hanyut terseret arus air.

Bagi pemilik mobil yang terendam banjir, jangan menunggu lama untuk segera memperbaikinya. Pasalnya, jika terlalu lama didiamkan, akan makin banyak kerusakan yang muncul, otomatis akan membuat pengeluaran makin membengkak. Lantas berapa estimasi perbaikan mobil korban banjir di bengkel resmi.

Untuk menjawab hal ini, Kompas.com sudah memiliki sedikit rincian biaya yang harus dipersiapkan bagi pemilik mobil Daihatsu, Honda, Suzuki, dan Toyota.

Baca juga: Estimasi Biaya Perbaikan Daihatsu, Suzuki, dan Honda Akibat Banjir

2. Bisakan Mobil yang Terendam Banjir Kembali Normal 100 Persen?

Luapan Kali Ciliwung memutus jalur kendaraan di Jalan KH Abdullah Syafiie, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014). Luapan kali mulai menggenangi permukiman dan memutus jalan sejak Senin dini hari.AGUS SUSANTO/KOMPAS Luapan Kali Ciliwung memutus jalur kendaraan di Jalan KH Abdullah Syafiie, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014). Luapan kali mulai menggenangi permukiman dan memutus jalan sejak Senin dini hari.

Banjir menyebabkan banyak kerusakan pada kendaraan. Mobil yang pernah terendam banjir biasanya meninggalkan beberapa masalah, dari aroma kabin yang tidak sedap, hingga beberapa masalah kelistrikan dan mesin, juga potensi karat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X