Alex Marquez Mau Jadi Rookie Terbaik MotoGP 2020

Kompas.com - 03/01/2020, 09:22 WIB
Alex Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia.. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP) JOSE JORDANAlex Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia.. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez memulai babak baru dalam hidupnya 2020 ini dengan bersaing di kelas MotoGP. Di tahun pertamanya, adik dari Marc Marquez ini menargetkan dirinya bisa jadi pebalap rookie terbaik.

Alex masuk ke tim Repsol Honda dan bergabung bersama kakaknya untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun. Tak sedikit yang mempertanyakan seberapa kompetitif juara dunia Moto2 2019 tersebut.

Baca juga: Alex Marquez Mulai Nyaman Geber RC213V

"Saya bisa bilang bahwa saya ingin menjadi Rookie of the Year, itulah target pertama saya. Untuk dapat meraih target tersebut, pertama saya akan fokus memahami motor dan membangun percaya diri," ujar Alex, dikutip dari Crash.net.

Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

Menurut Alex, tingkat kompetitif bisa terlihat sebelum dimulainya seri pertama di Losail, Qatar. Pada sesi tes pra-musim terakhir nanti juga dirinya yakin sudah bisa menentukan apa yang bisa dilakukan untuk balapan perdananya nanti di kelas utama.

"Berada di Repsol Honda Team, tim dengan sejarah terbesar di MotoGP adalah sebuah kehormatan. Saya tahu ini tantangan, tantangan yang bagus," kata Alex.

Baca juga: Jatuh di Tes Pertama, Ini Penjelasan Alex Marquez

Untuk memperebutkan titel Rookie of the Year, Alex akan bersaing dengan Iker Lecuona yang ada di tim satelit Red Bull KTM Tech3 dan Brad Binder yang ada di tim pabrikan Red Bull KTM.

Saat masih di Moto2, Alex bersaing ketat dengan Brad. Keduanya sama-sama meraih lima kemenangan di musim lalu. Bahkan, keduanya hanya berselisih 3 poin di klasemen. Alex mengoleksi 262 poin dan Brad dengan 259 poin.



Sumber Crash.net
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X