Parkir di Atas Rel, Pemilik Mobil Hanya Ingin Praktis

Kompas.com - 30/12/2019, 17:02 WIB
Mobil parkir di atas perlintasan kereta api di Solo, Jawa Tengah. Ari PurnomoMobil parkir di atas perlintasan kereta api di Solo, Jawa Tengah.
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com- Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Busroni menanggapi banyaknya pemilik mobil yang nekat parkir di atas perlintasan kereta api di Jalan Mayor Sunaryo.

Menurutnya, para pemilik mobil hanya ingin praktis saat berbelanja dan tidak mengindahkan adanya rambu yang sudah ada.

Mulai dari rambu peringatan adanya perlintasan kereta api, dilarang parkir, dilarang berhenti dan juga sejumlah rambu lainnya.

Selama ini para pemilik kendaraan roda empat tersebut hanya berpikir parkir dan berbelanja praktis saja.

Baca juga: Gemar Bermotor, Jokowi Bisa Jadi Contoh Safety Riding Bikers Indonesia

“Mereka hanya ingin praktis, parkir di atas rel dan ditinggal berbelanja. Padahal kantong-kantong parkir sudah disediakan,” kata Busroni saat ditemui KOMPAS.com, Senin (30/12/2019).

Sejumlah kantong parkir yang sudah disediakan diantaranya, di Beteng Trade Center ( BTC) ada, di Pusat Grosir Solo ( PGS). Selain itu, Kasatlantas menambahkan, juga ada di sisi utara atau selatan Benteng Vastenburg.

Kereta api Bathara Kresna jurusan Purwosari-Wonogiri melintas di perlintasan di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.Ari Purnomo Kereta api Bathara Kresna jurusan Purwosari-Wonogiri melintas di perlintasan di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Para pemilik mobil bisa memanfaatkan keberadaan kantong-kantong parkir tersebut. Daripada parkir di atas perlintasan kereta api dan bisa mengganggu perjalanan kereta api.

“Kami mengimbau kepada para pemilik mobil agar tidak memarkirkan kendaraannya di atas perlintasan kereta api. Mulai dari rel bengkong (Purwosari) sampai dengan kawasan Jalan Mayor Sunaryo,” urainya.

Disinggung mengenai penindakan kepada para pemilik mobil, Busroni menyampaikan, pihaknya sebenarnya bisa melakukan penindakan dan memberikan bukti pelanggaran (tilang). Akan tetapi, hal itu menurutnya belum perlu dilakukan. 

Selama pihaknya masih mengedepankan penyampaian imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X