Ini Spesifikasi Jeep Wrangler Rubicon, Mobil Dinas Bupati Karanganyar

Kompas.com - 27/12/2019, 17:22 WIB
Mobil dinas Bupati Karanganyar, Juliyatmono terparkir di depan gedung DPRD. Mobil mewah seharga Rp 1,98 miliar ini akan mendampingi orang nomor satu di Karanganyar dalam berbagai aktifitasnya. ari purnomoMobil dinas Bupati Karanganyar, Juliyatmono terparkir di depan gedung DPRD. Mobil mewah seharga Rp 1,98 miliar ini akan mendampingi orang nomor satu di Karanganyar dalam berbagai aktifitasnya.
Penulis Ari Purnomo
|

KARANGANYAR, KOMPAS.com- Jeep Wrangler Rubicon resmi menjadi mobil dinas Bupati Karanganyar Juliyatmono. SUV berkelir oranye dengan harga berkisar Rp 1,98 miliar tiba sejak Selasa (24/12/2019) lalu.

Mobil dengan transmisi otomatis itu bahkan sudah sempat dikendarai Juliyatmono. Juliyatmono mengatakan, mobil Rubicon langsung diturunkan di rumah dinasnya.

“Kalau datangnya sudah Selasa lalu, langsung ke rumah dinas. Saya sudah mencobanya, keliling-keliling, biasa,” ungkap pria yang akrab disapa Yuli ini, Kamis (26/12/2019).

Baca juga: Pengadaan Rubicon Bupati Karanganyar Dinilai Melukai Hati Rakyat

Mobil pabrikan Amerika itu memiliki spesifikasi yang mumpuni. 

Mobil dinas jip Rubicon milik Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/12/2019).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Mobil dinas jip Rubicon milik Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/12/2019).

Mesin

Sebagaimana dikutip dari jeep.co.id, Jeep Wrangler Rubicon mempunyai mesin DOHC direct-injection 2.0L turbocharging, mild hybrid dengan empat silinder inline atau segaris.

Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi hibryd yang bernama general Global Medium Engine (GME) e torque. 

Dengan teknolongi ini, mobil menjadi lebih bertenarga dan hemat bahan bakar. Meski hanya berkubikasi 2000 cc atau tepatnya 1.995 cc. 

Meski memiliki mesin yang lebih kecil, tetapi ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 270 hp dan torsi 400 Nm. Bahkan, tenaga yang dihasilkan ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan mesin 3.0L V6.

Daya out put lebih kecil 15 tk dibandingkan dengan mesin 3.6L V6. Untuk penerus kecepatan, mobil dengan dua pintu ini juga menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan.

Eksterior

Untuk Jeep Wrangler Rubicon JL ini menggunakan model dua pintu. Dari bagian depan sudah terlihat perbedaan dengan jenis JK. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X