Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volume Kendaraan di Tol Cipali Diprediksi Naik 9,6 Persen

Kompas.com - 14/12/2019, 06:42 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Lonjakan volume kendaraan diprediksi bakal terjadi saat puncak libur Natal dan Tahun Baru 2020. Salah satunya, yakni di jalan tol Cikampek - Palimanan (Cipali).

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola tol Cipali memperkirakan, kenaikan volume kendaraan saat libur Natal dan Tahun Baru 2020 bisa mencapai 9,6 persen.

Direktur Operasi PT LMS Agung Prasetyo mengatakan, kenaikan volume kendaraan yang melintas di tol Cipali memang akan terjadi.

Baca juga: Tanggapan Pengusaha Bus soal Tol Layang Khusus Kendaraan Pribadi

Tetapi, menurutnya kenaikan ini tidaklah terlalu signifikan. Terlebih jika dibandingkan pada saat libur Lebaran tahun ini.

Ilustrasi Tol Cipali saat dipakai pemudik musim lebaran 2019KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Ilustrasi Tol Cipali saat dipakai pemudik musim lebaran 2019

"Perkiraan kami, kira-kira 85 ribuan kendaraan akan melintasi Tol Cipali setiap harinya," kata Agung Prasetyo, Jumat (13/12/2019).

Baca juga: Sepeda Motor Dilarang Masuk Jalan Tol, Begini Alasannya

Agung menambahkan, peningkatan ini dilihat dari jumlah volume kendaraan yang terjadi saat libur Natal dan tahun baru 2019.

Sementara itu, disinggung mengenai puncak peningkatan volume kendaraan, Agung memperkirakan, puncak arus kendaraan saat libur Natal dan tahun baru 2020 terjadi pada 21 Desember 2019. Sedangkan untuk arus baliknya diperkirakan akan terjadi pada 1 Januari 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com