Volume Kendaraan di Tol Cipali Diprediksi Naik 9,6 Persen

Kompas.com - 14/12/2019, 06:42 WIB
Penulis Ari Purnomo
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Lonjakan volume kendaraan diprediksi bakal terjadi saat puncak libur Natal dan Tahun Baru 2020. Salah satunya, yakni di jalan tol Cikampek - Palimanan (Cipali).

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola tol Cipali memperkirakan, kenaikan volume kendaraan saat libur Natal dan Tahun Baru 2020 bisa mencapai 9,6 persen.

Direktur Operasi PT LMS Agung Prasetyo mengatakan, kenaikan volume kendaraan yang melintas di tol Cipali memang akan terjadi.

Baca juga: Tanggapan Pengusaha Bus soal Tol Layang Khusus Kendaraan Pribadi

Tetapi, menurutnya kenaikan ini tidaklah terlalu signifikan. Terlebih jika dibandingkan pada saat libur Lebaran tahun ini.

Ilustrasi Tol Cipali saat dipakai pemudik musim lebaran 2019KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Ilustrasi Tol Cipali saat dipakai pemudik musim lebaran 2019

"Perkiraan kami, kira-kira 85 ribuan kendaraan akan melintasi Tol Cipali setiap harinya," kata Agung Prasetyo, Jumat (13/12/2019).

Baca juga: Sepeda Motor Dilarang Masuk Jalan Tol, Begini Alasannya

Agung menambahkan, peningkatan ini dilihat dari jumlah volume kendaraan yang terjadi saat libur Natal dan tahun baru 2019.

Sementara itu, disinggung mengenai puncak peningkatan volume kendaraan, Agung memperkirakan, puncak arus kendaraan saat libur Natal dan tahun baru 2020 terjadi pada 21 Desember 2019. Sedangkan untuk arus baliknya diperkirakan akan terjadi pada 1 Januari 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.