Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Museum Motor Custom Para Builder Gaek di IIMS Motobike Expo 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, menghadirkan wahana menarik. Wahana ini khusus untuk para pecinta motor custom.

Wahana tersebut bernama The Fantasy World yang dibuat oleh penggagasnya The Wasteland, yakni Binky dari Bikerstation. Untuk yang sudah pernah datang ke IIMS yang digelar tiap tahunnya di JIExpo Kemayoran, pasti tidak asing lagi dengan The Wasteland.

Binky mengatakan, wahana ijmni dihadirkan untuk membuat para pengunjung berfantasi dan bermimpi untuk mewujudkan motor-motor custom, seperti yang ada di The Fantasy World. Ada sekitar 15 motor custom yang dipamerkan di wahana ini.

"Motor-motor yang dipamerkan ini dibuat sendiri oleh para builder terkenal, bukan merupakan replika. Ada karya dari Arlen Ness, Cory Ness, Russell Mitchell, Bob Dron, Jason Hart, dan Jesse Rooke," ujar Binky, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Binky menambahkan, ada juga replika motor custom dari film-film yang ikonik, seperti Easy Rider dan Marlboro Man. Sebagian besar motor yang ditampilkan bergaya chopper. Beberapa ada juga motor custom model trike atau roda tiga.

"Setiap motor dibuatkan semacam diorama, dengan background hasil karya dari teman-teman seniman yang ada di The Wasteland," kata Binky.

Pengunjung bisa masuk ke dalam The Fantasy World secara gratis. Hanya perlu membayar tiket masuk ke area IIMS Motobike Expo 2019, dengan harga Rp 25.000 per orang.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/30/181215315/museum-motor-custom-para-builder-gaek-di-iims-motobike-expo-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke