Ini 3 Nama Calon Pengganti Lorenzo di Repsol Honda

Kompas.com - 15/11/2019, 09:54 WIB
Jorge Lorenzo saat balapan di Aragon, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANJorge Lorenzo saat balapan di Aragon, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
|

VALENCIA, KOMPAS.com - Pertanyaan besar setelah Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun musim depan, Kamis (14/11/2019) ialah siapa penggantinya di tim Repsol Honda.

Meski ada beberapa nama yang cukup potensial, Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan belum ada keputusan apapun untuk mencari pengganti Lorenzo.

"Kami sedang berpikir, tetapi jelas kami tidak memiliki jawaban yang jelas pada saat ini," kata Puig melansir Crash.net, Jumat (15/11/2019).

Baca juga: Karir Terbaik Lorenzo, Pernah Juara Dunia MotoGP 3 Kali

Puig menolak menyebutkan nama-nama yang sudah ada dalam daftar pendek Repsol Honda 2020. Namun dia mengakui ada dua nama sebagai kandidat, yaitu Johann Zarco dan juara Moto2 Alex Marquez.

"Mungkin, tetapi ada juga orang lain, jadi kita harus menganalisis," katanya.

Baca juga: Lorenzo Akui Lebih Sulit Adaptasi di Honda Ketimbang Ducati

Puig mengatakan pencarian pengganti Lorenzo jangan terlalu dibesar-besarkan. Sebab saat ini tim juga sedang fokus mengembangkan motor untuk 2020. Adapun selain Zarco dan Alex, nama Stefan Bradl juga masuk dalam daftar.

"Ini bukan masalah dramatis, yang penting adalah bahwa Marc mencoba prototipe baru minggu depan. Tentu saja akan lebih baik untuk memiliki dua pebalap, tapi jangan salah paham, jika pun cuma satu pebalap itu bukanlah suatu kekacauan," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X