Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Pebalap Binaan Astra Honda Siap Ukir Prestasi di Valencia

VALENCIA, KOMPAS.com - Dua pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), yang berlaga di kejuaraan Eropa CEV Moto2 seri Valencia, Spanyol berhasil menorehkan hasil positif pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (9/11/2019).

Gerry pebalap asal Surabaya, Jawa Timur akan memulai balapan pada Minggu (10/11/209) pada urutan 11, sementara Andi Gilang menduduki posisi start ke-12.

Catatan waktu terbaik Gerry, yaitu 1.37,644 detik, sedangkan Andi Gilang 1.37,697 detik.

"Ini sudah hasil yang terbaik, setelah mengikuti latihan bebas dan kualifikasi, akhirnya saya bisa mengakhiri balapan dengan posisi ini," ucap Gerry ketika ditemui usai kualifikasi di lokasi.

Sementara itu, Andi Gilang juga mengatakan hal serupa. Menurut dia, balapan esok hari akan memberikan hasil terbaik untuk tim.

"Jadi besok saya balapan di baris ke empat, saya harus bisa kompetitif di awal agar bisa bersaing dengan pebalap lain. Sebab, jika tidak bersaing di awal akan sulit mengejar di belakangnya," ucap pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan di tempat yang sama.

CEV Moto3 Junior World Championship

Satu pebalap binaan AHRT, yaitu Mario Suryo Aji yang berlaga di kejuaraan dunia CEV Moto3 Junior juga mengukir hasil terbaik pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (9/11/2019).

Pebalap asal Magetan, Jawa Timur itu mengukir waktu terbaik 1.40,649 detik. Berhat hasil itu, dia akan memulai balapan pada Minggu 10 November 2019 dengan urutan 14.

"Ketika sesi latihan bebas dan kualifikasi sempat mengalami masalah pada suspensi, tetapi kita coba terus untuk diperbaiki. Besok juga saya harapkan bisa lebih baik lagi dari ini," kata Mario.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/09/225646715/3-pebalap-binaan-astra-honda-siap-ukir-prestasi-di-valencia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke