LAPORAN Langsung dari Tokyo Motor Show 2019

Alasan Mitsubishi Xpander Cross Hanya Berstatus Varian

Kompas.com - 07/11/2019, 09:20 WIB
Beredar bocoran sebuah siluet Mitsubishi Xpander model baru MMKSIBeredar bocoran sebuah siluet Mitsubishi Xpander model baru

 

OKAZAKI, KOMPAS.comMitsubishi Motors Corporation (MMC) mengajak belasan media Indonesia untuk melihat secara langsung dan mencoba lebih dulu produk terbarunya Xpander Cross di Okazaki, Jepang, Kamis (24/10/2019).

Dalam perjumpaan pertama kali dengan varian baru ini, pihak MMC menjelaskan alasan mengapa produk baru ini hanya berstatus sebagai varian tertinggi, bukan sebagai model baru.

Minoru Uehara, Chief Product Specialist B & C Segment, Product Strategy Division MMC, mengatakan, ketika Xpander meluncur di Indonesia, Xpander sudah punya DNA kombinasi antara sport utility vehicle (SUV) dan multi-purpose vehicle (MPV).

Sesuai karakter ini, Mitsubishi memang memposisikan Xpander sebagai MPV yang memiliki karakter dan DNA SUV.

“Dengan produk baru ini ( Xpander Crossover) Mitsubishi bisa lebih memberikan nuansa SUV, lewat tambahan fitur. Apa yang sudah dimiliki Xpander ditingkatkan lebih baik lagi, sehingga mendekati kelas SUV,” ucap Uehara.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Memang Lebih Macho, Ada tapinya

Jurnalis Kompas.com/Agung Kurniawan ketika melakukan first drive model terbaru Mitsubishi Xpander Cross di Okazaki, Aichi, Nagoya, Jepang, Kamis (24/10/2019).Mitsubishi Jurnalis Kompas.com/Agung Kurniawan ketika melakukan first drive model terbaru Mitsubishi Xpander Cross di Okazaki, Aichi, Nagoya, Jepang, Kamis (24/10/2019).

Dari markas Mitsubishi di Okazaki, Aichi, Nagoya, Jepang, jurnalis Kompas.com sudah melihat dengan langsung wujud Cross tanpa kamuflase.

Dari tampilannya, Mitsubishi Xpander Crossover mencoba mempertegas karakter karakter SUV, ketimbang Xpander biasa.

Sentuhan desain baru pada kap mesin, bemper, gril, serta bekalan lampu LED pada seluruh pusat penerangan bagian depan kendaraan menjadi daya tarik tersendiri.

Tambahan lain, seperti skid plate, rear diffuser, side skirt, dan roof rail juga bikin aura SUV semakin kental.

Paling signifikan adalah, bekalan pelek baru dimensi 17 inci dengan ban yang lebih tebal, membuat jarak pijak (ground clearance) Xpander Cross lebih tinggi 20 milimeter ketimbang Xpander lawas.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X