Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Harga Jazz Bekas Rp 65 Jutaan | Daihatsu Rocky Mau Dirakit di Indonesia

Kompas.com - 28/10/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli mobil bekas bisa menjadi alternatif buat masyarakat. Salah satu pilihan yang cukup banyak dicari, yaitu Honda Jazz, dengan rentan harga mulai Rp 65 Jutaan hingga dibatas Rp 100 jutaan tergantung tahun produksi.

Selain itu, informasi yang tidak kalah menariknya lagi soal rencana Daihatsu akan memproduksi SUV kompak Rocky di Indonesia. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 27 Oktober 2019:

1. Hasil Kualifikasi MotoGP Australia, Vinales Terdepan, Rossi Mengejar

Maverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKS Maverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengamankan pole position MotoGP Australia. Sementara Marc Marquez harus rela balapan dari posisi ketiga, disusul Valentino Rossi di posisi empat.

Sempat ditunda akibat angin kencang, sesi kualifikasi GP Australia yang diselenggarakan di sirkuit Phillip Island, Australia dimulai pagi ini, Minggu (27/10/2019). Vinales yang sudah mulai panas sejak sesi latihan bebas, langsung menunjukkan performa terbaiknya.

Pada awal kualifikasi, Jack Miller menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,615 detik. Tak berselang lama, Vinales langsung mempertajam catatan waktu menjadi 1 menit 29 detik, disusul Quartararo dan Andrea Lanonne.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Australia, Vinales Terdepan, Rossi Mengejar

2. Daftar Harga Honda Jazz Bekas, Mulai Rp 65 Jutaan

Generasi baru dari Honda Jazz telah diperkenalkan lewat ajang Tokyo Motor Show 2019. Jazz terbaru memiliki perbedaan konsep, jika dulu hatchback ini terkenal agresif dan spory, kini hatchback itu terlihat lebih manis dilihat.

Namun bagi Anda yang menyukai Jazz generasi sekarang (GK5) yang lebih sporty, jangan khawatir sebab unitnya masih tersedia di diler. Jazz saat ini dibanderol mulai Rp 244,8 juta sampai Rp 286,6 juta OTR Jakarta.

Sementara bagi Anda yang masih merasa kemahalan, tak ada salahnya untuk mengincar Jazz model bekas yang harganya lebih terjangkau. Selain jauh lebih murah, secara tampilan juga belum terlalu ketinggalan zaman.

Baca juga: Daftar Harga Honda Jazz Bekas, Mulai Rp 65 Jutaan

3. Daihatsu Kasih Kode Kalau Rocky Mau Dirakit di Indonesia

Daihatsu Rocky nampakan diri di Tokyo Motor Show 2019 Daihatsu Rocky nampakan diri di Tokyo Motor Show 2019

Meski sudah dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 dan dikabarkan siap meluncur bulan depan di Jepang, tapi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih menutup rapat informasi kehadiran Rocky di Tanah Air.

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, menjelaskan bila sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut soal Rocky di pasar Indonesia. Termasuk juga mengenai rencana produksinya.

"Sampai sekarang kami belum membicarakan itu, apalagi soal produksinya nanti akan di mana. Mau dibikinnya kapan saja belum tahu, jadi belum bisa di jawab," ujar Amel kepada wartawan di Fuji Speedway, Jepang, Jumat (25/10/2019) lalu.

Baca juga: Daihatsu Kasih Kode Kalau Rocky Mau Dirakit di Indonesia

4. Menteri Baru Jokowi Siap Pakai Mobil Baru Pekan Depan

Mobil menteri Toyota Crown 2.5 HV G-ExecutiveToyota Mobil menteri Toyota Crown 2.5 HV G-Executive

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com