Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Harga Jazz Bekas Rp 65 Jutaan | Daihatsu Rocky Mau Dirakit di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli mobil bekas bisa menjadi alternatif buat masyarakat. Salah satu pilihan yang cukup banyak dicari, yaitu Honda Jazz, dengan rentan harga mulai Rp 65 Jutaan hingga dibatas Rp 100 jutaan tergantung tahun produksi.

Selain itu, informasi yang tidak kalah menariknya lagi soal rencana Daihatsu akan memproduksi SUV kompak Rocky di Indonesia. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 27 Oktober 2019:

1. Hasil Kualifikasi MotoGP Australia, Vinales Terdepan, Rossi Mengejar

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengamankan pole position MotoGP Australia. Sementara Marc Marquez harus rela balapan dari posisi ketiga, disusul Valentino Rossi di posisi empat.

Sempat ditunda akibat angin kencang, sesi kualifikasi GP Australia yang diselenggarakan di sirkuit Phillip Island, Australia dimulai pagi ini, Minggu (27/10/2019). Vinales yang sudah mulai panas sejak sesi latihan bebas, langsung menunjukkan performa terbaiknya.

Pada awal kualifikasi, Jack Miller menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,615 detik. Tak berselang lama, Vinales langsung mempertajam catatan waktu menjadi 1 menit 29 detik, disusul Quartararo dan Andrea Lanonne.

2. Daftar Harga Honda Jazz Bekas, Mulai Rp 65 Jutaan

Generasi baru dari Honda Jazz telah diperkenalkan lewat ajang Tokyo Motor Show 2019. Jazz terbaru memiliki perbedaan konsep, jika dulu hatchback ini terkenal agresif dan spory, kini hatchback itu terlihat lebih manis dilihat.

Namun bagi Anda yang menyukai Jazz generasi sekarang (GK5) yang lebih sporty, jangan khawatir sebab unitnya masih tersedia di diler. Jazz saat ini dibanderol mulai Rp 244,8 juta sampai Rp 286,6 juta OTR Jakarta.

Sementara bagi Anda yang masih merasa kemahalan, tak ada salahnya untuk mengincar Jazz model bekas yang harganya lebih terjangkau. Selain jauh lebih murah, secara tampilan juga belum terlalu ketinggalan zaman.

3. Daihatsu Kasih Kode Kalau Rocky Mau Dirakit di Indonesia

Meski sudah dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 dan dikabarkan siap meluncur bulan depan di Jepang, tapi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih menutup rapat informasi kehadiran Rocky di Tanah Air.

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, menjelaskan bila sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut soal Rocky di pasar Indonesia. Termasuk juga mengenai rencana produksinya.

"Sampai sekarang kami belum membicarakan itu, apalagi soal produksinya nanti akan di mana. Mau dibikinnya kapan saja belum tahu, jadi belum bisa di jawab," ujar Amel kepada wartawan di Fuji Speedway, Jepang, Jumat (25/10/2019) lalu.

4. Menteri Baru Jokowi Siap Pakai Mobil Baru Pekan Depan

Para menteri di kabinet pemerintahan era Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin periode 2019-2024 dalam waktu dekat bakal menerima unit Toyota Crown 2.5 HV G-Executive.

Mobil baru tersebut saat ini disebut sudah berada di Sekretariat Negara (Setneg) sejak 30 September 2019. Tinggal menunggu pendistribusiannya saja ke tiap menteri dan pejabat setingkat.

"Secara kewajiban kita sudah menyerahkan semua unit (101 unit) itu kepada pihak Setneg sesuai deadline. Pendistribusian nanti langsung dilakukan Setneg," kata Koordinator Auto2000 Wilayah DKI 1 Riki Rusdiono di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

"Setahu saya, minggu depan ini pendistribusiannya," ujarnya.

5. Penjualan MPV Murah September 2019, Avanza Ungguli Xpander

Penjualan mobil di segmen Low MPV (LMPV) jadi hal yang menarik untuk diperhatikan. Sebab di kelas ini beberapa pabrikan turun langsung, membuatnya jadi segmen paling gemuk di Indonesia.

Melihat data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo) per September 2019, Toyota Avanza rupanya berhasil memuncaki data wholesales MPV murah ini.

Sepanjang September 2019, Avanza dan Transmover meraih total 9.476 unit. Sementara saingan terdekatnya, yakni Mitsubishi Xpander, mendapat 4.407 unit.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/28/060200015/-populer-otomotif-harga-jazz-bekas-rp-65-jutaan-daihatsu-rocky-mau-dirakit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke