Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2019

Kapan Daihatsu Rocky Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 25/10/2019, 07:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

KAWAGUCHI, KOMPAS.com - Daihatsu akan kembali membangkitkan Rocky sebagai low sport utility vehicle (LSUV). Reinkarnasi yang dilakukan pun cukup menyeluruh, karena mencakup semua sektor.

Desainnya mengalami evolusi berbeda jauh dibandingkan versi Rocky lawas yang punya tampilan kotak. Begitu juga pada sektor interior, teknologi, sampai dengan sisi performanya.

Menurut kabar yang beredar, Daihatsu bakal merilis Rocky dalam waktu dekat ini di Jepang. Lantas kapan kira-kira SUV kompak tersebut mulai dipasarkan di pasar otomotif Tanah Air, apalagi animonya pun cukup banyak?

Baca juga: Adik dari Terios, Daihatsu Rocky Punya Peluang Dijual di Indonesia

Menjawab hal ini, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, menjelaskan belum mengetahui informasinya lebih lanjut dari pihak prinsipal.

Daihatsu Rocky Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com/Stanly Ravel Daihatsu Rocky Tokyo Motor Show 2019

 

Namun dia menjelaskan bila memang responya positif, maka peluang untuk Rocky masuk Indonesia juga terbuka lebar.

"Kenyataannya saya belum bisa jawab karena belum tahu. Pada dasarnya kita juga melihat tanggapan dari masyarakat, kalau ternyata cukup dinikmati, diharapkan, dan dinantikan, berarti ini akan jadi peluang, kita akan melihat ini semua," ujar wanita yang akrab disapa Amel di Kawaguchi, Jepang, Kamis (24/10/2019).

Lebih lanjut Amel menjelaskan, bila ADM memang sudah melakukan studi untuk Rocky, tapi riset yang dilakukan bukan hanya Indonesia saja, melainkan studi yang bersifat kolaborasi.

Baca juga: Daihatsu Rocky, Bakal Jadi Adik Terios? [VIDEO]

SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019

Hal ini lantaran memang Rocky nantinya bukan hanya akan dijual untuk pasar Jepang saja, tapi juga semua negara menggunakan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

"Nah, khusus untuk pasar Indonesia, saat ini kami ingin melihat lebih dulu bagaimana responnya dari masyarakat seperti apa," ucap Amel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.