Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/10/2019, 15:42 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Selain memamerkan empat mobil konsep, Daihatsu Motor Company (DMC)., Ltd, juga mengenalkan calon small sport utility vehicle (SUV) terbarunya, yakni Daihatsu Rocky, di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Mobil yang dikembangkan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) ini juga merupakan produk kolaborasi bersama Toyota. Bila Daihatsu bernama Rocky, Toyota mengambil nama Rise.

Baca juga: 4 Mobil Unik Daihatsu Siap Dipamerkan, 1 Unit Mirip Jimny

Daihatsu Rocky datang dengan dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Secara kapasitas, Daihatsu Rocky mampu menampun lima penumpang dan dimensinya pun lebih pendek dibandingkan Terios maupun Rush.

Meski sudah dipamerkan, namun Presiden Direktur Daihatsu Motor Co., Ltd., Soichiro Okudaira, belum mengumumkan secara resmi kapan mobil dipasarkan, termasuk juga soal kepastian untuk dijual di luar Jepang.

"Untuk itu mohon maaf kita belum bisa jawab sekarang. Nanti kita akan berikan lagi informasinya," ujar Okudaira kepada wartawan di Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Mobil Murah Sigra Masih Jadi Andalan Daihatsu di Kuartal III 2019

Namun demikian, Operating Officer DNGA Business Unit R&D Connect Group Chief Officer Katsumi Marutani mengatakan, bila Daihatsu Rocky akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Bahkan dirinya juga mengatakan bila tidak menutup kemungkinan Rocky untuk dipasarkan di luar Jepang.

"Bisa tahun ini atau tahun depan, yang pasti kita secepatnya. Untuk pasar di luar Jepang, mungkin saja bisa kalau kita melihat pasarnya ada," kata Marutani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com