Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Baru Segera Meluncur, Harga Daihatsu Rocky Bekas Termurah Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 24/10/2019, 16:22 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Nama Daihatsu Rocky kembali muncul di tengah hingar bingar Tokyo Motor Show 2019. Pasalnya mobil ini bagai terlahir kembali, kini Rocky mengusung model kompak dengan kapasitas mesin kecil.

Berbeda dengan Rocky model terdahulu yang terkenal mengotak dan gagah, serta handal di medan offroad dengan mesin diesel 2.800 cc serta penggerak 4x4

Rocky model baru lebih menyerupai SUV perkotaan. Rocky kabarnya juga bakal diposisikan di bawah Daihatsu Terios, SUV tujuh penumpang yang cukup diminati di Indonesia.

Baca juga: Sejarah Singkat Daihatsu Rocky, SUV yang Pernah Populer di Indonesia

SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019

Meski begitu jika berbicara popularitas, nama Rocky sebetulnya sudah lebih dulu diterima oleh konsumen Tanah Air. Pasalnya Rocky sudah hadir sejak tahun 1980-an sampai akhir 1990-an, sebagai varian dari Daihatsu Taft.

Kini menarik untuk menelusuri harga bekas dari Rocky, SUV yang cukup terkenal pada masanya. Dari beberapa situs jual beli online, harga Rocky bekas dengan kondisi bagus umumnya masih bertahan di atas Rp 100 jutaan.

“Rocky ini sekarang sudah tergolong mobil hobi, jadi enggak ada harga patokan tertentu, tergantung kondisinya,” kata Bimo Maliki, pemilik showroom mobkas Malique Selatan Djakarta Blok M Mall Lt. Basement di Jakarta kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Rocky, Mobil Baru Daihatsu Segera Meluncur

Daihatsu Rocky kondisi bekas harganya masih bertahanolx.co.id Daihatsu Rocky kondisi bekas harganya masih bertahan

Rocky jadi salah satu varian Daihatsu Taft yang berpenggerak 4x4olx.co.id Rocky jadi salah satu varian Daihatsu Taft yang berpenggerak 4x4

“Karena pakai 4x4, dulu mobil ini sering dipakai sebagai kendaraan di daerah perkebunan dan pertambangan seperti Sumatera, Kalimantan, hingga Papua,” ujarnya.

Simak kisaran harga Rocky bekas berikut ini:

Daihatsu Taft Rocky
Rocky F75 (1988-1995) Rp 60 jutaan – Rp 100 jutaan
Rocky F78 (1995-2001) Rp 100 jutaan – Rp 140 jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com