Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kapan Daihatsu Rocky Dijual di Indonesia?

KAWAGUCHI, KOMPAS.com - Daihatsu akan kembali membangkitkan Rocky sebagai low sport utility vehicle (LSUV). Reinkarnasi yang dilakukan pun cukup menyeluruh, karena mencakup semua sektor.

Desainnya mengalami evolusi berbeda jauh dibandingkan versi Rocky lawas yang punya tampilan kotak. Begitu juga pada sektor interior, teknologi, sampai dengan sisi performanya.

Menurut kabar yang beredar, Daihatsu bakal merilis Rocky dalam waktu dekat ini di Jepang. Lantas kapan kira-kira SUV kompak tersebut mulai dipasarkan di pasar otomotif Tanah Air, apalagi animonya pun cukup banyak?

Menjawab hal ini, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, menjelaskan belum mengetahui informasinya lebih lanjut dari pihak prinsipal.

Namun dia menjelaskan bila memang responya positif, maka peluang untuk Rocky masuk Indonesia juga terbuka lebar.

"Kenyataannya saya belum bisa jawab karena belum tahu. Pada dasarnya kita juga melihat tanggapan dari masyarakat, kalau ternyata cukup dinikmati, diharapkan, dan dinantikan, berarti ini akan jadi peluang, kita akan melihat ini semua," ujar wanita yang akrab disapa Amel di Kawaguchi, Jepang, Kamis (24/10/2019).

Lebih lanjut Amel menjelaskan, bila ADM memang sudah melakukan studi untuk Rocky, tapi riset yang dilakukan bukan hanya Indonesia saja, melainkan studi yang bersifat kolaborasi.

Hal ini lantaran memang Rocky nantinya bukan hanya akan dijual untuk pasar Jepang saja, tapi juga semua negara menggunakan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

"Nah, khusus untuk pasar Indonesia, saat ini kami ingin melihat lebih dulu bagaimana responnya dari masyarakat seperti apa," ucap Amel.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/25/070200715/kapan-daihatsu-rocky-dijual-di-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke