Kronologi Lamborghini Raffi Ahmad yang Terbakar di Sentul

Kompas.com - 21/10/2019, 18:02 WIB
Kolase mobil Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad. Instagram raffinagita1717/istKolase mobil Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad terbakar pada Sabtu (19/10/2019) di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Melalui video yang diunggah Rans Entertainment, Raffi mengonfirmasi bahwa saat itu mobil sedang dikemudikan oleh supirnya.

Dia menjelaskan, sekitar pukul 12.00 WIB dirinya membuat janji dengan pebalap Sean Galael untuk membuat konten otomotif di sirkuit Sentul. Sean dikatakan bakal membawa muscle car, sementara Raffi dengan Aventador miliknya.

"Lamborghini itu dibawa sama supir, aku naik Alphard karena sedang mengantuk. Jalanan macet juga. Sampai di Sentul, mobil benar-benar tidak aku pakai," jelasnya.

Baca juga: Mesin Overheat, Lamborghini Aventador Raffi Ahmad Terbakar

Lamborghini Raffi Ahmad yang terbakar di kawasan Sentul, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019).YouTube/Rans Entertainment Lamborghini Raffi Ahmad yang terbakar di kawasan Sentul, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019).

Di sana, hanya Sean yang memacu kendaraannya sementara Aventador Raffi digunakan untuk kebutuhan pengambilan gambar saja.

"Kita naik mobil Sean, Lamborghini itu ngikutin karena atapnya kan bisa dibuka jadi sekalian mengambil gambar dari dalam. Padahal muscle car itu ya tidak terlalu kencang juga," kata Raffi.

Sekitar pukul 14.00 WIB, acara selesai dan Aventador kembali dikemudikan sang supir, bernama Salim. Raffi kembali duduk di Alphard dan hendak menuju acara rekannya, Baim Wong.

"Lamborghini langsung pulang ke rumah, aku naik Alphard biar ngebut. Saat keluar Sentul, aku di depan dan si Salim menghubungi terus," katanya.

"Posisinya di belakang mobil Sean, lalu Lamborghini. Tapi kok pada lambat, sampai akhirnya aku minggir. Ketika minggir Salim telepon, bos ini keluar asap. Mungkin hanya sekadar gimana, aku bilang yaudah," ujar Raffi.

Baca juga: Harga Fantastis Lamborghini Aventador Raffi Ahmad yang Terbakar, Tembus Rp 19 Miliar

Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad yang terbakar di kawasan Sentul, Sabtu (19/10/2019).YouTube/Rans Entertainment Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad yang terbakar di kawasan Sentul, Sabtu (19/10/2019).

Beberapa menit kemudian, ia mengaku curiga karena Sean tidak kunjung menyusulnya. "Lalu dia (Sean) telpon, 'Raf mobil lu kebakar'. Aduh, itu aku lemes banget. Bener-bener lemes. Mau balik lagi atau aku harus lanjut karena acaranya Baim live, sudah macet banget pula. Terus aku lihat ke belakang, mobil aku sudah berasap, waduh," ujarnya.

Raffi mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran pada mobilnya. Namun segala dokumen kendaraan beserta pelat nomor sudah diamankan.

"Karena di pinggir jalan ada warga ramai, takutnya jadi rame, yaudah akhirnya supir aku mencopot pelat nomor, STNK sama BPKB. Semua dititip ke timnya Sean," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X