Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kronologi Lamborghini Raffi Ahmad yang Terbakar di Sentul

JAKARTA, KOMPAS.com - Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad terbakar pada Sabtu (19/10/2019) di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Melalui video yang diunggah Rans Entertainment, Raffi mengonfirmasi bahwa saat itu mobil sedang dikemudikan oleh supirnya.

Dia menjelaskan, sekitar pukul 12.00 WIB dirinya membuat janji dengan pebalap Sean Galael untuk membuat konten otomotif di sirkuit Sentul. Sean dikatakan bakal membawa muscle car, sementara Raffi dengan Aventador miliknya.

"Lamborghini itu dibawa sama supir, aku naik Alphard karena sedang mengantuk. Jalanan macet juga. Sampai di Sentul, mobil benar-benar tidak aku pakai," jelasnya.

Di sana, hanya Sean yang memacu kendaraannya sementara Aventador Raffi digunakan untuk kebutuhan pengambilan gambar saja.

"Kita naik mobil Sean, Lamborghini itu ngikutin karena atapnya kan bisa dibuka jadi sekalian mengambil gambar dari dalam. Padahal muscle car itu ya tidak terlalu kencang juga," kata Raffi.

Sekitar pukul 14.00 WIB, acara selesai dan Aventador kembali dikemudikan sang supir, bernama Salim. Raffi kembali duduk di Alphard dan hendak menuju acara rekannya, Baim Wong.

"Posisinya di belakang mobil Sean, lalu Lamborghini. Tapi kok pada lambat, sampai akhirnya aku minggir. Ketika minggir Salim telepon, bos ini keluar asap. Mungkin hanya sekadar gimana, aku bilang yaudah," ujar Raffi.

Beberapa menit kemudian, ia mengaku curiga karena Sean tidak kunjung menyusulnya. "Lalu dia (Sean) telpon, 'Raf mobil lu kebakar'. Aduh, itu aku lemes banget. Bener-bener lemes. Mau balik lagi atau aku harus lanjut karena acaranya Baim live, sudah macet banget pula. Terus aku lihat ke belakang, mobil aku sudah berasap, waduh," ujarnya.

Raffi mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran pada mobilnya. Namun segala dokumen kendaraan beserta pelat nomor sudah diamankan.

"Karena di pinggir jalan ada warga ramai, takutnya jadi rame, yaudah akhirnya supir aku mencopot pelat nomor, STNK sama BPKB. Semua dititip ke timnya Sean," katanya.

Keterangan Polisi

Kepada Kompas.com, Kasat Lantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri menyatakan saat ini masih lakukan investigasi terhadap pristiwa satu unit Lamborghini terbakar di Simpang Bundaran Kecil Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Kemungkinan besar mobil mengalami overheat hingga mengeluarkan api dari kompartemen mesin hingga terbakar.

Diceritakan, saat kejadian terdapat anggota Satlantas yang sedang berjaga sehingga dengan sigap memanggil kendaraan tangki air yang sedang melintas. Polisi dan supir tersebut, menyemprotkan air ke mobil segera hingga padam.

"Mereka mengakui salah karena kendaraan tersebut tadinya digunakan untuk kepentingan syuting, jadi memang tidak digunakan di jalan raya. Kawannya (Saliman) ini coba-coba pinjam kemudian dia membawanya dari Sentul Sirkuit ke arah SICC itu. Ternyata mungkin karena tidak bisa mengendarai dan belum mahir ya akhirnya terjadi overheat dan terbakar," kata Fadli, Minggu (21/10/2019).

Fadli mengatakan, insiden tersebut tidak termasuk delik tindak pidana karena bukan suatu kecelakaan lalu lintas. Sehingga dalam hal ini polisi hanya membantu mengevakuasi mobil supaya tidak menjadi tontonan masyarakat.

"Tertulis STNK atas nama Amy keluaran 2013 dan pajaknya dibayar, kemudian STNK masih hidup dan lengkap. Pengemudi memiliki SIM dan unit dipinjam bukan sewa. Jadi ini bukan suatu tindak pidana," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/21/180200115/kronologi-lamborghini-raffi-ahmad-yang-terbakar-di-sentul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke