Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Fantastis Lamborghini Aventador Raffi Ahmad yang Terbakar, Tembus Rp 19 Miliar

Kompas.com - 20/10/2019, 10:11 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad mengalami kerusakan parah. Supercar tersebut hangus terbakar ketika sedang dikendarai di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019).

Tak heran bila Raffi pun kaget ketika mendengar kabar tersebut. Bahkan dilansir dari entertainment.kompas.com, Raffi sampai pusing memikirkan kisaran ganti ruginya yang diperkirakan mencapai miliaran.

Lantas, berapa sebenarnya harga Lamborghini Aventador Roadster di Indonesia?

Saat menanyakan hal ini ke salah satu importir umum yang ikut memasarkan Lamborghini, diperkiran harganya saat masuk Indonesia mulai dari 7 miliar.

Baca juga: Dugaan Sumber Api yang Hanguskan Lamborghini Aventador Raffi Ahmad

"Tergantung dari tipe dan tahun juga, biasanya Rp 7 miliar sampai Rp 12 miliar, untuk yang roadster seperti Raffi memang mahal kira-kira Rp 19 miliar, impornya juga tinggi (ongkos) kan, lalu ditambah pajak barang mewah juga," ujar pria yang enggan disebutkan namanya tersebut kepada Kompas.com, Minggu (20/10/2019).

Lamborghini Aventador S RoadsterKOMPAS.com / Aditya Maulana Lamborghini Aventador S Roadster

Sebelunya, Rudy Salim selaku Presiden Direktur dari Prestige Image Motorcars, pernah mengumukan harga Lamborghini Aventador S Roadster dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Banderol Aventador S Roadster saat ini mencapai Rp 18,5 miliar. Angka fantastis itu pun masih dalam kondisi off the road atau belum termasuk pajak.

Seperti diketahui, kondisi Aventador Raffi diklaim tidak sedang dalam masalah, artinya normal-normal saja.

Karma Body Kit meluncurkan produk baru yaitu paket tambahan eksterior untuk Lamborghini Avantador di IMX 2019KOMPAS.com/Gilang Karma Body Kit meluncurkan produk baru yaitu paket tambahan eksterior untuk Lamborghini Avantador di IMX 2019

Mobil yang dikabarkan sudah mendapatkan sentuhan modifikasi tersebut dikabarkan sedang digunakan mengarah ke Tol Jagorawi dari Sentul City.

Baca juga: Mesin Overheat, Lamborghini Aventador Raffi Ahmad Terbakar

Tiba-tiba mencul api dari bagian belakang yang kemudian menyebar dan membesar sampai ke atas.

Belakangan diketahui, api itu berasal dari ruang mesin Aventador yang berada tepat di belakang kokpit pengendara.

Penyebab timbulnya api pun dikarenakan suhu udara yang tinggi pada mesin sehingga menimbulkan overheat. Bagian tengah dan belakang mobil dikabarkan mengalami kerusakan yang paling parah.

Baca juga: 10 Daftar Mobil Bekas Murah, Harga Rp 20 jutaan

Lamborghini Aventador adalah penerus Lamborghini Murciélago yang sempat menjadi tulang punggung penjualan merek mobil super asal Italia tersebut.

Aventador memiliki kode LB834. Mobil ini punya tiga varian, pertama yaitu Aventador LP 700-4, kemudian Aventador LP 700-4 Roadster pada 2013, dan Aventador LP 750-4 SV atau Super Veloce pada 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com