Harga Fantastis Lamborghini Aventador Raffi Ahmad yang Terbakar, Tembus Rp 19 Miliar

Kompas.com - 20/10/2019, 10:11 WIB
Kolase mobil Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad. Instagram raffinagita1717/istKolase mobil Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad mengalami kerusakan parah. Supercar tersebut hangus terbakar ketika sedang dikendarai di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019).

Tak heran bila Raffi pun kaget ketika mendengar kabar tersebut. Bahkan dilansir dari entertainment.kompas.com, Raffi sampai pusing memikirkan kisaran ganti ruginya yang diperkirakan mencapai miliaran.

Lantas, berapa sebenarnya harga Lamborghini Aventador Roadster di Indonesia?

Saat menanyakan hal ini ke salah satu importir umum yang ikut memasarkan Lamborghini, diperkiran harganya saat masuk Indonesia mulai dari 7 miliar.

Baca juga: Dugaan Sumber Api yang Hanguskan Lamborghini Aventador Raffi Ahmad

"Tergantung dari tipe dan tahun juga, biasanya Rp 7 miliar sampai Rp 12 miliar, untuk yang roadster seperti Raffi memang mahal kira-kira Rp 19 miliar, impornya juga tinggi (ongkos) kan, lalu ditambah pajak barang mewah juga," ujar pria yang enggan disebutkan namanya tersebut kepada Kompas.com, Minggu (20/10/2019).

Lamborghini Aventador S RoadsterKOMPAS.com / Aditya Maulana Lamborghini Aventador S Roadster

Sebelunya, Rudy Salim selaku Presiden Direktur dari Prestige Image Motorcars, pernah mengumukan harga Lamborghini Aventador S Roadster dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Banderol Aventador S Roadster saat ini mencapai Rp 18,5 miliar. Angka fantastis itu pun masih dalam kondisi off the road atau belum termasuk pajak.

Seperti diketahui, kondisi Aventador Raffi diklaim tidak sedang dalam masalah, artinya normal-normal saja.

Karma Body Kit meluncurkan produk baru yaitu paket tambahan eksterior untuk Lamborghini Avantador di IMX 2019KOMPAS.com/Gilang Karma Body Kit meluncurkan produk baru yaitu paket tambahan eksterior untuk Lamborghini Avantador di IMX 2019

Mobil yang dikabarkan sudah mendapatkan sentuhan modifikasi tersebut dikabarkan sedang digunakan mengarah ke Tol Jagorawi dari Sentul City.

Baca juga: Mesin Overheat, Lamborghini Aventador Raffi Ahmad Terbakar

Tiba-tiba mencul api dari bagian belakang yang kemudian menyebar dan membesar sampai ke atas.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X