8 Bengkel Resmi Honda Layani Konsumen Kota Batik

Kompas.com - 12/10/2019, 09:02 WIB
Ketersediaan dealer Honda di sejumlah titik menuju destinasi kota batik cukup tersedia. kompas.comKetersediaan dealer Honda di sejumlah titik menuju destinasi kota batik cukup tersedia.

SOLO, KOMPAS.com – Event bertajuk ‘ Merapah 5 Warisan Budaya Batik’ sudah masuk hari kelima. Setelah mengunjungi Cirebon, Pekalongan, dan Lasem, kini saatnya tim menyambangi Solo. Juga akan dilanjutkan ke Yogyakarta keesokan harinya.

Dari kota Lasem menuju Solo, sebetulnya ada dua rute yang umum dipilih orang. Pertama, melewati Semarang, lalu masuk tol Trans Jawa, dan keluar Solo.

Atau lewat jalan umum menuju Blora, Cepu, dan mengarah ke Ngawi. Lalu masuk tol Trans Jawa dan keluar Solo. Kami memilih rute kedua dengan pertimbangan ingin mencari jalur yang berbeda.

Baca juga: Honda BR-V Temani Perjalanan Menuju Batu Lawang Cirebon

Honda BR-V melintasi perkotaan Pekalongankompas.com Honda BR-V melintasi perkotaan Pekalongan

Sebab jalur Lasem – Ngawi akan didominasi jalan yang pedesaan yang lebih sepi, serta juga diselingi beberapa jalan berkelok menembus hutan dan perbukitan. Singkatnya kami tak menemui bus atau truk yang kerap bikin macet, seperti di jalur Pantura.

Namun, karena jauh dari pusat kota dan tergolong sepi, harus dipastikan kondisi mobil sedang baik-baik saja, serta memiliki cadangan bahan bakar yang cukup. Sebab di rute ini akan jarang ditemui bengkel atau SPBU.

Beruntung BR-V yang kami tumpangi selalu dalam kondisi prima, tak ada masalah yang berarti sejak berangkat, Senin (7/10/2019). Meski begitu bagi konsumen Honda yang ingin melakukan pengecekan kendaraan, sebetulnya bisa dilakukan di bengkel resmi yang dilewati sepanjang perjalanan.

Baca juga: Agresif di Jalan Menanjak, Berapa Konsumsi BBM Honda BR-V?

Honda BR-V saat menelusuri sejumlah sentra batik dalam acara Merapah 5 Warisan Budaya Batik.kompas.com Honda BR-V saat menelusuri sejumlah sentra batik dalam acara Merapah 5 Warisan Budaya Batik.

Asyiknya di rute menuju kota-kota penghasil batik, ada sejumlah dealer resmi Honda yang kami lewati. Artinya konsumen Honda tak perlu khawatir jika mobil bermasalah saat melakukan perjalanan menuju Cirebon, Pekalongan, Lasem, Solo, dan Yogyakarta.

Di Cirebon misalnya, ada dua dealer 3S (Sales, Service, Spare Part) yang berada di Kota Udang ini. Dealer Honda LPPM di Jalan Kesunean Nomor 9, dan Honda Mulya Putra di Jalan Brigjend Dharsono Nomor 8.

Sementara di Pekalongan ada dealer Honda Pekalongan Motor, terletak di Jalan Dr Sutomo No 168. Sedangkan di Lasem, sebetulnya belum ada dealer Honda. Namun konsumen bisa mendatangi dealer terdekat di Kabupaten Pati, tepatnya di Honda Pati Jaya di Jalan Raya Pati Juana Km 5 Nomor 168.

Baca juga: Menguji Kenyamanan Honda BR-V Menuju Lasem Lewat Jalur Pantura

Honda BR-V saat menyambangi Kraton Surakarta dalam Merapah 5 Warisan Budaya Batik.kompas.com Honda BR-V saat menyambangi Kraton Surakarta dalam Merapah 5 Warisan Budaya Batik.

Selain di area Pantura, dealer Honda rupanya juga banyak tersedia di kota Solo dan Yogyakarta. Mulai dari Honda Solo Baru yang berada di Jalan Ir. Soekarno Hatta Nomor 168 Solo Baru, Sukoharjo.

Kemudian untuk wilayah Yogyakarta, ada dealer Honda Anugerah di Jalan Laksda Adisucipto Km 6, Honda Tugu di Jalan HOS Cokroaminoto, Nomor 157 A, serta Honda Anugerah Sejahtera yang berlokasi di Jalan Magelang Km 7,5.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X