Sasar Mall, PLN Tambah 22 SPKLU Baru Sampai Akhir Tahun

Kompas.com - 09/10/2019, 19:20 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendukung percepatan pemakaian kendaraan listrik, PLN sudah menyiapkan 22 titik SPKLU baru untuk wilayah Jakarta, yang akan tersebar di mall dan kantor-kantor instansi pemerintah.

"Kita akan pasang 22 SPKLU di Jakarta. Kita sudah siapkan road map, nanti di mall kita siapkan SPKLU," kata M Ikhsan Asaad, GM PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya kepada Kompas.com, Rabu (9/10/2019).

Baca juga: PLN Klaim Pasokan Listrik Jakarta Aman untuk Formula E

Ikhsan mengatakan, selain di mall, PLN juga akan memasang SPKLU di kantor-kantor, termasuk kantor pemerintahan, salah satunya di kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Kita akan pasang di mall di kantor-kantor, di depan Kementerian ESDM. Tapi karena memang mahal, dari 22 SPKLU yang bentuk fast charging hanya dua unit dan yang ultra fast charging satu," katanya.

SPKLU sendiri terbagi jadi tiga tipe, yaitu SPKLU normal, fast charging dan ultra fast charging. Perbedaan ketiganya ialah daya listrik yang dikeluarkan.

Baca juga: PLN Kasih Diskon Tarif Listrik 30 Persen buat Pemilik Mobil Listrik

Normal charging kapasitanya antara 8 Kw - 22 Kw, kemudian fast charging antara 50 Kw sampai 150 Kw, di atas itu sdah masuk ultra fast charging yakni sampai 250 Kw.

"Untuk di mall kita siapkan SPKLU yang normal stasion saja cukup, sebab orang datang ke mall kan tidak buru-buru, saat mereka ngecas dua jam cukup," kata Ikhsan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.