Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Tutup Jalan Tol Dalam Kota yang Melintas di DPR dan MPR

Kompas.com - 24/09/2019, 16:38 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dampak aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di depan gedung MPR dan DPR berbuntut panjang.

Massa pendemo saat ini pun menblokade sebagian lajur tol di kedua arah, baik dari arah Tomang maupun yang dari arah Kuningan.

Atas kejadian tersebut, Jasa Marga pun mengambil langkah rekayasa lalu lintas terutama pada akses yang menuju ke lokasi unjuk rasa, dengan penutupan dan pengalihan jalan.

"Guna menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, maka saat ini lalu lintas yg menuju lokasi unjuk rasa dilakukan penutupan," ujar Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar Irra Susiyanti, Selasa (24/9/2019).

Baca juga: Ada Demo, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung DPR RI

Untuk rute yang ditutup berikut detailnya ;

Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019).ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

- Lalu lintas dari arah Jagorawi dan dari arah Jakarta-Cikampek menuju Semanggi dialihkan ke arah Jatinegara

- Lalu lintas dari arah Jt.Negara menuju Semanggi dialihkan ke arah TMII

- Untuk lalu lintas yg sudah terjebak di dalam tol menuju lokasi unjuk rasa dr arah Cawang diputarbalikan di Semanggi (km 8.100) dan dikeluarkan di pintu keluar terdekat

- Lalu lintas yg sudah terjebak di dalam tol menuju lokasi unjuk rasa dr arah Tomang diputarbalikan di Semanggi (km 12.400) dan dikeluarkan di pintu keluar terdekat

Irra melanjutkan bila petugas Jasa Marga dan pihak kepolisian saat ini masih berada di lapangan memantau situasi aksi demo.

Jika dibutuhkan, demi keselamatan pengguna jalan atas diskresi kepolisian, Jasa Marga juga akan melakukan penutupan beberapa akses masuk yang menuju atau melintasi Gedung MPR dan DPR.

"Kami imbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati, dan gunakan jalur alternatif lain," kata Irra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com