Jasa Marga Tutup Jalan Tol Dalam Kota yang Melintas di DPR dan MPR

Kompas.com - 24/09/2019, 16:38 WIB
Pedagang es cincau ikut masuk ke jalur tol depan Gedung DPR saat aksi demo berlangsung, Selasa (24/9/2019). KOMPAS.com/WALDA MARISONPedagang es cincau ikut masuk ke jalur tol depan Gedung DPR saat aksi demo berlangsung, Selasa (24/9/2019).
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dampak aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di depan gedung MPR dan DPR berbuntut panjang.

Massa pendemo saat ini pun menblokade sebagian lajur tol di kedua arah, baik dari arah Tomang maupun yang dari arah Kuningan.

Atas kejadian tersebut, Jasa Marga pun mengambil langkah rekayasa lalu lintas terutama pada akses yang menuju ke lokasi unjuk rasa, dengan penutupan dan pengalihan jalan.

"Guna menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, maka saat ini lalu lintas yg menuju lokasi unjuk rasa dilakukan penutupan," ujar Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar Irra Susiyanti, Selasa (24/9/2019).

Baca juga: Ada Demo, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung DPR RI

Untuk rute yang ditutup berikut detailnya ;

Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019).ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

- Lalu lintas dari arah Jagorawi dan dari arah Jakarta-Cikampek menuju Semanggi dialihkan ke arah Jatinegara

- Lalu lintas dari arah Jt.Negara menuju Semanggi dialihkan ke arah TMII

- Untuk lalu lintas yg sudah terjebak di dalam tol menuju lokasi unjuk rasa dr arah Cawang diputarbalikan di Semanggi (km 8.100) dan dikeluarkan di pintu keluar terdekat

- Lalu lintas yg sudah terjebak di dalam tol menuju lokasi unjuk rasa dr arah Tomang diputarbalikan di Semanggi (km 12.400) dan dikeluarkan di pintu keluar terdekat

Irra melanjutkan bila petugas Jasa Marga dan pihak kepolisian saat ini masih berada di lapangan memantau situasi aksi demo.

Jika dibutuhkan, demi keselamatan pengguna jalan atas diskresi kepolisian, Jasa Marga juga akan melakukan penutupan beberapa akses masuk yang menuju atau melintasi Gedung MPR dan DPR.

"Kami imbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati, dan gunakan jalur alternatif lain," kata Irra.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X