Cara Loyalis Altis Sosialisasikan Keselamatan Berkendara

Kompas.com - 18/09/2019, 20:01 WIB
Altis Indonesia Community (Altic) Altis Indonesia Community (Altic)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Para pengguna Toyota Corolla Altis yang tergabung dalam Altis Indonesia Community (Altic), kembali mengampanyekan program keselamatan berkendara Altic Left Lane Campaign yang dikemas dalam program Grand Touring menuju Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini sukses diikuti 235 peserta dan 95 Corolla Altis dari beragam wilayah. Adapun acara Grand Touring merupakan bentuk dukungan Altic terhadap program Milleniial Road Safety Festival yang dihelat Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan kali ini, Altic mensosialisasi dan mengedukasi para pengguna jalan tol, khususnya pengguna Tol Trans Jawa agar selalu menggunakan lajur kiri. Sementara lajur kanan digunakan hanya untuk mendahului.

Baca juga: Banyak yang Menunggak Pajak, BPRD Undang Komunitas Mobil Mewah

Seperti diketahui, salah satu tingginya penyebab kecelakaan di tol akibat kurangnya disiplin dari para penggunanya. Pada gelaran kali ini, Altic juga sekaligus menggelar CSR dengan melakukan restocking benih ikan Nila di Danau Rawapening Jawa Tengah.

Altis Indonesia Community (Altic) Altis Indonesia Community (Altic)

Ketua Umum Altic Chairul Fahry, mengatakan CSR dilakukan untuk mendukunt program pemulihan 15 danau prioritas nasional yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam pengelolaan danau berkelanjutan.

"Program Left Lane Campaign dan CSR ini adalah bentuk nyata kepedulian Altic dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas serta tindak nyata terhadap pelestarian lingkungan. Mulai dari jalan tol, hingga ke danau," kata Chairul dalam keterangan resminya, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Beragam Modifikasi Komunitas buat Kendaraan Listrik [VIDEO]

Altis Indonesia Community (Altic) Altis Indonesia Community (Altic)

Melalui dua kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat bisa meningkatkan kesadaran dalam tertib berkendara di jalan tol serta menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Keselamatan dalam berkendara dan melestarikan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua dan bisa dimulai oleh siapapun, kapan pun dan bukan hal yang mustahil," ucap Chairul.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X