Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Tantang Komunitas Balapan Ketahanan

Kompas.com - 15/09/2019, 16:07 WIB
Azwar Ferdian

Editor

 

SENTUL, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengadakan balapan ketahanan Yamaha Endurance Festival 2019, Minggu (15/9/2019).

Pada event kali ini, Yamaha mengajak komunitas dan pebalap profesional, serta juga jurnalis dan penggiat blog atau video blogger.

Balapan berlangsung selama dua jam, dengan tantangan waktu pada saat Pit In hingga Pit Out hanya dalam 1 menit 30 detik.

Mengenai komposisi tim balapnya sendiri, satu tim akan terdiri dari dua pembalap yang akan menggunakan satu motor untuk balapan selama dua jam dengan bantuan dua mekanik.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Sirkuit Misano yang Disebut Sirkuit Yamaha

Balap ketahanan itu bukan hanya bicara perfoma motor yang kencang. Terlebih penting ialah strategi tim. Termasuk penyesuaian set-up yang berlaku maksimal untuk semua rider yang terlibat. Tidak hanya menguntungkan satu pebalap saja.

Kelas yang tersaji pada ajang Yamaha Endurace Festival 2019 ini meliputi Profesional & Community 250 yang menggunakan motor YZF-R25 dan kelas Community 155 yang menggunakan motor YZF-R15.

“Peningkatan durasi balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2019 sudah melalui pertimbangan matang. Kita sudah melakukan kajian dan memang sesuai dengan aspirasi teman-teman pebalap dan komunitas,“ terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam keterangan resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com