Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerjasama dengan KBRI Laos, Rombongan IMI Touring Lintas 3 Negara

Kompas.com - 12/09/2019, 16:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 36 pemotor asal Indonesia akan melakukan touring lintas tiga negara Malaysia, Thailand dan Laos dalam agenda Wonderfull Indonesia Motorbike Touring 2019, inisiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan KBRI Laos.

Para peserta akan mengendarai 26 unit motor dan start dari Malaysia pada tanggal 13 September 2019 setelah mengikuti acara Desaru Bike Week 2019. Rombongan diharapkan finis di Laos pada 25 September 2019.

Baca juga: PLN Akan Luncurkan SPKLU di Tempat Khusus

Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP, mengatakan, acara turing ini diprakarsai oleh KBRI Vientiane-Laos, yang bermaksud ingin memperkenalkan budaya dan keindahan Indonesia kepada warga Laos.

“Kami menyambut positif kepercayaan dari KBRI Laos untuk melaksanakan acara turing wisata sepeda motor besar melintas tiga negara sebagai bagian dari Program Kerja bidang IMI Mobilitas atau wisata," kata Jeffrey JP dalam keterangan tertulis, Kamis (12/9/2019).

Agenda Wonderfull Indonesia Motorbike Touring 2019.Foto: Istimewa Agenda Wonderfull Indonesia Motorbike Touring 2019.

Jeffrey mengatakan, selain promosi wisata Indonesia, touring ini juga untuk sosialisasi fasilitas IMI berupa dokumen “FIA Carnet De Passages En Douane - CPD” atau visa kendaraan bermotor lintas negara.

Baca juga: Cerita Habibie dan Mercy Langka yang Sempat Dikira UFO

"Ini akan bermanfaat bagi rekan-rekan komunitas otomotif yang hendak mepergunakan kendaraannya sendiri dari Tanah Air untuk melintasi negara-negara dikawasan ASEAN dan fasilitas ini dapat terwujud berkat dukungan yang luar biasa dari Bea & Cukai Indonesia,” katanya.

Panitia gabungan dari acara WIMT 2019 ini terdiri dari IMI Pusat, KBRIVientiane-Laos, KBRI Singapura, KJRI Johor Bahru, KJRI Penang, KJRI Songkhla dan juga Kementerian Parawisata Republik Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com