Penjualan BMW Seri 3 Sudah Tembus 15,5 Juta Unit

Kompas.com - 02/09/2019, 16:35 WIB
Mobil BMW 330 i M Sport yang merupakan All New BMW Seri 3 saat dipamerkan, di ICE BSD , Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/7/2019). BMW Group Indonesia memperkenalkan kendaraan sang legenda All New BMW Seri 3 ini merupakan generasi keenam di kelasnya yang memadukan unsur kenyamanan dan mobil sport. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELMobil BMW 330 i M Sport yang merupakan All New BMW Seri 3 saat dipamerkan, di ICE BSD , Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/7/2019). BMW Group Indonesia memperkenalkan kendaraan sang legenda All New BMW Seri 3 ini merupakan generasi keenam di kelasnya yang memadukan unsur kenyamanan dan mobil sport.

SURABAYA, KOMPAS.com - Penjualan BMW Seri 3 secara global sejak 1975 hingga awal 2018 diklaim sudah mencapai 15,5 juta unit. Model ini sekaligus menjadi mobil BMW terlaris yang pernah diproduksi massal.

Berkat hasil itu, Seri 3 disebut sebagai mobil legendaris BMW. Begitu juga dengan di Indonesia, menurut Jodie O'tania, Wakil Presiden Komunikasi Korporat BMW Group Indonesia, total penjualan sejak 2005 hingga 2018 hampir menyentuh 10.000 unit.

Baca juga: Ini Dia BMW Seri 3 Generasi Terbaru

"Penerimaan masyarakat kepada Seri 3 ini begitu bagus, terlebih pada generasi tujuh ini yang juga mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia," ucap Jodie ketika berbincang dengan Kompas.com, Senin (2/9/2019) di Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: BMW Seri 3 Bisa Mundur Sendiri, Berguna Jika Masuk Gang Sempit

Secara global, varian Seri 3 terlaris menurut Jodie disumbangkan oleh E46 dengan total 3,27 juta unit, selanjutnya E90 3,1 juta unit, E36 2,75 juta unit, dan E30 tembus 2,35 juta unit.

"Sementara untuk di Indonesia paling laris didomonasi oleh Seri 3 F30, dan itu sejak 2005 berdasarkan data yang kami punya," kata Jodie.

Seri 3 Terbaru

BMW Seri 3 Generasi KetujuhKOMPAS.com / Aditya Maulana BMW Seri 3 Generasi Ketujuh

Menurut Jodie, selama pameran GIIAS pada Agustus 2019 berhasil mendominasi penjualan BMW. Namun dia tidak bisa menyebutkan totalnya, dan dipastikan konsumen yang sudah melakukan pemesanan akan mendapatkan unit bulan ini.

"Pengirimannya dijadwalkan bulan ini kepada seluruh konsumen yang sudah melakukan pemesanan. Dan untuk sekarang ini hanya ada satu varian, yaitu G20," ujar Jodie.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X