Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia BMW Seri 3 Generasi Terbaru

Kompas.com - 10/07/2019, 14:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia resmi memperkenalkan Seri 3 generasi terbaru, Rabu (10/7/2019). Seri 330i M Sport dengan kode G20 itu hadir segudang ubahan eksterior, interior, hingga memiliki beragam fitur canggih.

"Model ini akan kami hadirkan di ajang GIIAS pertengahan bulan ini dan saat ini kami perkenalkan untuk diperlihatkan pada rekan media," ucap Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania saat perkenalan perdana BMW 330i M Sport, Rabu (10/7/2019).

Jodie menjelaskan, model ini membawa sejarah Seri 3 legendaris yang pertama diperkenalkan sejak 1975. Secara global, Seri 3 ini sudah terjual sekitar 15 juta unit dan di Indonesia menjadi tulang punggung penjualan BMW Group Indonesia.

Sedan sporty ini menggunakan mesin 2.0 L turbocharger dengan tenaga 258 tk dan torsi 400 Nm. Mesin ini lebih kuat enam tk, torsi meningkat 50 Nm dibanding model sebelumnnya dan lebih ringan 55 kilogram berkat penggunaan material aluminium pada sasis dan bodi.

Menariknya, BMW memberikan fitur canggih pada mobil ini seperti Lane Departure Warning, Pedesterian Warning dengan City Braking, Park Distance Control dan Park Assist untuk kemudahan Parkir.

Baca juga: BMW Pastikan Harga Seri 3 Terbaru Tetap Murah

Fitur terbaru, yaitu Reversing Assistant yang dapat menyimpan manuver kendaraan untuk jarak 50 meter dengan mengarahkan kendaraan mundur sesuai manuver sebelumnya. Fitur lain yang dihadirkan adalah headlamp berteknologi laser yang dijamin keterangannya saat gelap.

Masuk bagian interior, layar sentuh 8,8 inci jadi yang utama untuk hiburan selama berkendara. Layar 5,7 inci di bagian instrumen cluster membuat tampilan speedometer seri 3 terbaru ini lebih sporty dan modern.

Sayang, BMW Indonesia belum memberikan informasi berapa harga sedan terbarunya ini, karena konsumen baru bisa melakukan pemesanan di ajang GIIAS yang berlangsung pertengahan bulan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com