[POPULER OTOMOTIF] Mobil Dinas Presiden Jokowi dan Menteri | Ertiga Rasa SUV

Kompas.com - 24/08/2019, 06:56 WIB
Mercedes-Benz S600 Guard terbaru bersertifikat sertifikat VR10 untuk perlindungan balistika dari Ballistics Authority di Ulm, Jerman. WorldcarfansMercedes-Benz S600 Guard terbaru bersertifikat sertifikat VR10 untuk perlindungan balistika dari Ballistics Authority di Ulm, Jerman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Topik yang menjadi perhatian masyarakat dalam beberapa hari terakhir, yaitu pengadaan kendaraan dinas presiden dan menteri masa jabatan 2019-2024. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggunakan Mercerdes-Benz S600 Guard, dan menteri Toyota Crown Hybrid 2.5.

Mobil dinas presiden itu juga memiliki tingkat keamanan yang begitu tinggi, seperti anti peluru dan ledakan bom.

Sementara yang tak kalah menariknya lagi, mobil dinas Jokowi yang lama ternyata sudah sering mengalami kerusakan. Maklum usia pakainya sudah lebih dari 10 tahun.

Selain itu, peluncuran Suzuki Ertiga rasa SUV di India juga cukup menarik perhatian masyarakat.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Jumat 23 Agustus 2019:

1. Mobil Dinas Baru Presiden Jokowi Pakai Mercedes-Benz S600 Guard

Mercedes-Benz S600 GuardCarBuzz Mercedes-Benz S600 Guard

Selain memutuskan memakai Toyota Crown 2.5 HV G-Executive untuk mobil dinas para menteri baru periode 2019-2024, pemerintah juga akan mengganti mobil lama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Mercedes-Benz S600 Guard.

Mercedes Benz S 600 Guard terbaru ini akan menggantikan Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard model sebelumnya yang merupakan warisan dari era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Sesuai dengan hasil pengadaan, dari beberapa penyedia yang memasukkan penawaran, Kementerian Sekertariat Negara RI memutuskan Mercedes-Benz Indonesia untuk menyediakan dua unit mobil Mercedes-Benz S 600 Guard sebagai kendaraan keras VVIP Kepresidenan," tulis rilis resmi Kementerian Sekertariat Negara RI, dikutip Jumat (23/8/2019)

Baca juga: Mobil Dinas Baru Presiden Jokowi Pakai Mercedes-Benz S600 Guard

2. Mobil Jokowi Mercedes-Benz S600 Guard Anti Peluru dan Ledakan Bom

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X