[POPULER OTOMOTIF] Bebas Denda Pajak Kendaraan | Ganjil Genap di Gerbang Tol

Kompas.com - 10/08/2019, 07:02 WIB
Spanduk Imbauan ganjil genap di ujung jalan Tomang Raya dari arah Mall Taman Anggrek pada Kamis (8/8/2019) KOMPAS.com/ VERRYANA NOVITA NINGRUMSpanduk Imbauan ganjil genap di ujung jalan Tomang Raya dari arah Mall Taman Anggrek pada Kamis (8/8/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain ganjil genap, informasi yang sangat menyita perhatian masyarakat terutama warga DKI Jakarta, yaitu rencana BPRD memberlakukan bebas denda biaya administrasi kendaraan bermotor.

Dalam waktu dekat ini, BPRD DKI Jakarta akan menjalankan program rutin tahunan itu khusus untuk penunggak pajak kendaraan di Ibu Kota.

Selain itu, perluasan ganjil genap juga ternyata kini berlaku di gerbang Tol.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Jumat 9 Agustus 2019:

1 Orang Selandia Baru Heran Xpander Jadi Mobil Reli

Tim Xpander Rally siap berlaga di kejuaraan nasional dan internasionalKompas.com/Setyo Adi Tim Xpander Rally siap berlaga di kejuaraan nasional dan internasional

Menjadi Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pertama di ajang reli, Mitsubishi Xpander harus dilakukan banyak pengembangan. Bukan hanya itu, bahkan sang pengembang yakni Ralliart, divisi performa Mitsubishi di Selandia Baru dibuat heran.

Begitulah yang dikatakan Rifat Sungkar, pereli nasional yang tergabung di Xpander Rally Team, saat pertama kali mengantarkan Xpander ke Selandia Baru.

"Hey, kamu mau membawa berapa banyak ban di bagasi mobil? Semua orang berkelakar seperti itu. Mereka kaget bahwa mobil yang diikutkan ke ajang reli bukan hatchback melainkan MPV," ucap Rifat di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Dirinya mengaku memang sewaktu itu sedang memasukkan beberapa ban di bagasi Xpander. Namun terlepas itu semua, baik tim maupun pengembang sangat mendukung agar mobil keluarga andalan Mitsubishi tersebut bisa berlaga sesuai harapan.

Baca juga: Orang Selandia Baru Heran Xpander Jadi Mobil Reli

2. Hitung Ekonomis Pakai Motor Listrik

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X