Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Masih Simpan 4 Model Baru, Salah Satunya Hybrid

Kompas.com - 06/08/2019, 18:52 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam bulan pertama 2019, Toyota sudah meluncurkan enam model baru. Namun itu belum final, Toyota masih punya empat model baru yang rencananya akan meluncur sampai akhir 2019.

"Kita masih punya sisa empat amunisi baru. Modelnya apa saja ya campur-campur. Tidak seru dong kalau semuanya dibuka sekarang," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), Selasa (6/7/2019).

Baca juga: Cara Toyota Stimulus Generasi Muda Peduli Lingkungan

Soerjo enggan merinci empat model Toyota apa saja yang bakal meluncur sampai akhir tahun. Namun dia memberi bocoran salah satunya ialah mobil elektrifikasi berjenis hibrida. Kabar yang berembus ialah Prius Plug-in Hybrid alias PHEV.

"Model barunya campuran, ada hibrid, ada yang masih pakai mesin lama, kamu akan lihat ada model yang masih kontinu, ada improvment, baik minor ada juga major change," katanya.

Baca juga: Toyota Kerek Banderol Mobil Murah Agustus 2019

Soerjo mengatakan, empat senjata akhir tahun ini untuk merangsang pertumbuhan pasar dalam negeri. Sebab market 2019 terbilang lesu ketimbang tahun lalu. Periode Januari-Juni 2018 penjualan ritel sebesar 550.000 sedangkan periode sama tahun ini hanya 484.000.

"Intinya kita bisa hadirkan produk baru untuk menstimulus untuk memperbesar market otomotif. Sebab kalu kita lihat market indonesia saat ini cukup mencemaskan sebab tahun lalu itu periode sama Januari-Juni ini selisihnya sudah 70.000 unit," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com