Toyota Masih Simpan 4 Model Baru, Salah Satunya Hybrid

Kompas.com - 06/08/2019, 18:52 WIB
Toyota Prius PHEV Foto: Toyota CanadaToyota Prius PHEV
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam bulan pertama 2019, Toyota sudah meluncurkan enam model baru. Namun itu belum final, Toyota masih punya empat model baru yang rencananya akan meluncur sampai akhir 2019.

"Kita masih punya sisa empat amunisi baru. Modelnya apa saja ya campur-campur. Tidak seru dong kalau semuanya dibuka sekarang," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor ( TAM), Selasa (6/7/2019).

Baca juga: Cara Toyota Stimulus Generasi Muda Peduli Lingkungan

Soerjo enggan merinci empat model Toyota apa saja yang bakal meluncur sampai akhir tahun. Namun dia memberi bocoran salah satunya ialah mobil elektrifikasi berjenis hibrida. Kabar yang berembus ialah Prius Plug-in Hybrid alias PHEV.

"Model barunya campuran, ada hibrid, ada yang masih pakai mesin lama, kamu akan lihat ada model yang masih kontinu, ada improvment, baik minor ada juga major change," katanya.

Baca juga: Toyota Kerek Banderol Mobil Murah Agustus 2019

Soerjo mengatakan, empat senjata akhir tahun ini untuk merangsang pertumbuhan pasar dalam negeri. Sebab market 2019 terbilang lesu ketimbang tahun lalu. Periode Januari-Juni 2018 penjualan ritel sebesar 550.000 sedangkan periode sama tahun ini hanya 484.000.

"Intinya kita bisa hadirkan produk baru untuk menstimulus untuk memperbesar market otomotif. Sebab kalu kita lihat market indonesia saat ini cukup mencemaskan sebab tahun lalu itu periode sama Januari-Juni ini selisihnya sudah 70.000 unit," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X