Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpul Komunitas Mercedes-Benz di Bandung, Terbesar di Asia Tenggara

Kompas.com - 06/08/2019, 18:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Merceday Benz Indonesia International (MBII) keempat, sukses digelar pada akhir pekan lalu di Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari komunitas dan para pecinta otomotif di Indonesia.

Acara ini juga dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingin Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik, Kapolda Jawa Barat, Dirut Mason Pine dan Ketua Penyelenggara Merceday Benz 2019 Riksa Aulia Rachmansjah.

Riska sebagai ketua penyelenggara mengatakan, yang menjadi primadona, yaitu jual beli suku cadang dan aksesoris, dengan jumlah 26 stan. Banyak kolektor hingga anggota club
Mercedes-Benz menemukan suku cadang langka yang susah didapatkan.

Baca juga: Reaksi Produsen soal Anies Bebaskan Ganjil Genap Kendaraan Listrik

Selain itu, pecinta otomotif yang tertarik dengan Mercedes-Benz bisa membeli mobil karena ada sekitar 30 unit mobil. Bagi pengunjung, ada juga kegiatan talkshow seputar otomotif yang diisi oleh beberapa influencer.

Merceday Benz Indonesia International ke-4istimewa Merceday Benz Indonesia International ke-4

Selain itu juga ada pemilihan Miss Merceday benz sebanyak 18 orang perwakilan dari Club Mercedes Benz di beberapa kota di Indonesia.

"Mobil yang hadir kurang lebih dari 3000 mobil Mercedez Benz, dengan sepanjang kurang lebih 5 km," kata Riska dalam siaran resmi, Selasa (6/8/2019).

Sementara dalam acara delegasi night mengundang 92 club yang ada di bawah naungan MB Club INA. Club dari luar negeri ada dari 12 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Polandia, Algeria, Hongkong, Amerika dan Kenya.

"Harapan kami acara Merceday Benz 2019 menjadi ajang perkumpulan para pecinta Mercedez Benz di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara, selain itu juga membuat nama Mercedez Benz semakin berkualitas dan lebih baik lagi," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com