Prestasi Rio Haryanto dan David Tjipto di Korea Selatan

Kompas.com - 05/08/2019, 12:06 WIB
Pebalap Rio Haryanto (kiri) berbincang dengan Team Principal T2 Motorsports, Irmawan Poedjoadi, usai race pertama seri ketiga Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (22/6/2019).KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Pebalap Rio Haryanto (kiri) berbincang dengan Team Principal T2 Motorsports, Irmawan Poedjoadi, usai race pertama seri ketiga Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (22/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rio Haryanto dan David Tjipto finis urutan ke-6 pada putaran ke-5 Blancpain GT World Challenge Asia di Korea International Circuit. Meski masuk 10 besar, namun kedua pebalap T2 Motorsports ini mengaku kurang puas dengan hasil itu.

"Hasilnya kurang memuaskan karena tidak dapat memperoleh posisi seperti yang kami inginkan," ucap Rio dalam siaran resmi, Senin (5/8/2019).

Rio menjelaskan, dari performa mobil sebenarnya sudah cukup maksimal, namun kendala terbesar adalah kekurangan track time di sesi latihan karena ada masalah teknis, alhasil kami tidak dapat belajar banyak mengenai set up mobil.

Baca juga: Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro Siap Berlaga di Korsel

David Tjipto juga mengatakan demikian, seharusnya dapat memperoleh posisi 5 besar, namun waktu practice yang hanya 15 menit membuat kedua pebalap ini cukup kewalahan dalam menguasai trek.

"Kami berdua belum memiliki pengalaman sama sekali di trek ini”. Kami mengalami kendala teknis pada hari Jumat dan Sabtu lalu sehingga kehilangan kesempatan untuk berlatih di Korea International Circuit," kata David.

Meski begitu, Rio mengaku harus menerima hasil dari balapan dan dia cukup bangga karena pertama balapan start pada posisi 18 dan finis bisa meningkat ke urutan enam.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X