Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro Siap Berlaga di Korsel

Kompas.com - 01/08/2019, 16:52 WIB
Rio Haryanto di Jepang Rio Haryanto di Jepang
Penulis Stanly Ravel
|

YEONGAM, KOMPAS.com - Usai mengalami insiden di seri sebelumnya, kini duet pebalap T2 Motorsport, Rio Haryanto dan David Tjiptobaintoro, siap kembali menyambut putaran kelima balap Blancpain GT World Challenge Asia pada akhir pekan ini di Yeongam, Korea Selatan.

Seperti diketahui, pada laga keempat kemarin kedua pebalap asal Indonesia ini harus menelan pil pahit akibat kehilangan kesempatan mencetak poin. Kondisi tersebut disebabkan rusaknya Ferrari 488 GT3 akibat ditabrak oleh Mercedes-AMG GT3 dari belakang.

Posisi mobil yang saat itu sedang dikendarai oleh David langsung diderek kembali ke garasi dan langsung dilakukan pengecekan menyeluruh. Akibat insiden tersebut, safety car juga langsung keluar, sementara akibat kerusakan yang padat T2 harus mengalami banyak pergantian komponen seperti reat bumper, rear suspension, rear wheel, dan rear shock absorber.

Baca juga: Prestasi Rio Haryanto di Jepang

"Cukup parah sehingga mobil tidak bisa berjalan lagi setelah itu dan langsung dibongkar oleh tim engineer kami," kata David dalam keterangan resminya, Kamis (1/8/2019).

Setelah mendapatkan data mengenai jenis dan banyaknya item yang harus diganti, mobil T2 diboyong ke Korea untuk selanjutnya dilakukan penggantian komponen tepat sebelum balap kelima berlangsung. Waktu yang sangat singkat untuk pengerjaan mobil ini menjadi tantangan tersendiri bagi tim engineer T2 Motorsports, namun semuanya dapat terselesaikan tepat waktu.

Mobil Ferrari 488 GT3 yang akan dikemudikan Rio Haryanto dan Gregory Teo pada seri ketiga Blancpain World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang.KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Mobil Ferrari 488 GT3 yang akan dikemudikan Rio Haryanto dan Gregory Teo pada seri ketiga Blancpain World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang.

"Memang benar bahwa saat race beberapa pekan lalu di Fuji mobil kami mengalami kerusakan yang cukup parah. Namun, dengan tim engineer yang cekatan, pada hari ini kondisi mobil kami sudah kembali optimal dan siap untuk berlaga pada akhir pekan ini," kata Irmawan Poedjoadi selaku Team Principal T2 Motorsports.

Sementara untuk rival yang menabrak T2 dikenakan lima grid penalty untuk race di Korea Selatan. Balap akan dilakukan selama dua kali, hari pertam berlangsung pada Sabtu (3/8/2019) pukul 13.40 WIB, setelah itu dilanjutkan pada Minggu (4/8/2019) pukul 10.20 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X