Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Mobil Stok Lama di GIIAS 2019, Diskon Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 27/07/2019, 11:37 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran otomotif seperti GIIAS 2019 dimanfaatkan pengunjung untuk mendapatkan produk baru. Utamanya, pengunjung mencari tahu apakah ada program menarik untuk membuat mereka tertarik memutuskan membeli kendaraan.

Selain berharap pada diskon, banyak dari pengunjung mencoba untuk mendapatkan stok lama yang masih dijual. Umumnya adalah produk tahun lalu atau produk simpanan, yang masih ditawarkan dengan potongan harga menggiurkan.

Sebut saja produk seperti Nissan X-Trail produksi 2018 yang mendapat potongan hingga Rp 80 juta. Model lain seperti Toyota Sienta tahun lalu dibanderol diskon Rp 30 juta-an.

Meski besaran potongan menggiurkan namun ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan oleh konsumen memilih mobil baru tapi lama tersebut.

Baca juga: Tanggapan Nissan Mobil Jepang Dibilang Mahal

"Konsumen biasanya tidak dapat memilih warna. Harus yang ada di stok saja. Kadang pilihan ini jarang diambil karena warna itu bergantung selera," ucap salah seorang tenaga penjual Toyota yang ditemui Jumat (26/7/2019).

Salah satu tenaga penjual Nissan juga menambahkan, memilih produk tahun lama lebih bergantung pada faktor keberuntungan. Misalnya produk lama tersebut sesuai selera pasti akan diambil, namun jika tidak maka akan ditinggal.

"Kecuali yang benar-benar butuh mobil. Misal inginnya transmisi otomatis tapi adanya manual. Tetap diambil juga. Pilihannya tidak banyak juga letak barangnya kadang jauh di diler lain," ucap tenaga penjual Nissan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com