Cari Mobil Stok Lama di GIIAS 2019, Diskon Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 27/07/2019, 11:37 WIB
Suasana pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (25/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019 diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (25/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019 diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor.


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran otomotif seperti GIIAS 2019 dimanfaatkan pengunjung untuk mendapatkan produk baru. Utamanya, pengunjung mencari tahu apakah ada program menarik untuk membuat mereka tertarik memutuskan membeli kendaraan.

Selain berharap pada diskon, banyak dari pengunjung mencoba untuk mendapatkan stok lama yang masih dijual. Umumnya adalah produk tahun lalu atau produk simpanan, yang masih ditawarkan dengan potongan harga menggiurkan.

Sebut saja produk seperti Nissan X-Trail produksi 2018 yang mendapat potongan hingga Rp 80 juta. Model lain seperti Toyota Sienta tahun lalu dibanderol diskon Rp 30 juta-an.

Meski besaran potongan menggiurkan namun ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan oleh konsumen memilih mobil baru tapi lama tersebut.

Baca juga: Tanggapan Nissan Mobil Jepang Dibilang Mahal

"Konsumen biasanya tidak dapat memilih warna. Harus yang ada di stok saja. Kadang pilihan ini jarang diambil karena warna itu bergantung selera," ucap salah seorang tenaga penjual Toyota yang ditemui Jumat (26/7/2019).

Salah satu tenaga penjual Nissan juga menambahkan, memilih produk tahun lama lebih bergantung pada faktor keberuntungan. Misalnya produk lama tersebut sesuai selera pasti akan diambil, namun jika tidak maka akan ditinggal.

"Kecuali yang benar-benar butuh mobil. Misal inginnya transmisi otomatis tapi adanya manual. Tetap diambil juga. Pilihannya tidak banyak juga letak barangnya kadang jauh di diler lain," ucap tenaga penjual Nissan tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X