Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Percaya Diri Capai Target Jualan di GIIAS 2019

Kompas.com - 26/07/2019, 17:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran GIIAS 2019 dimanfaatkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk memperkenalkan sejumlah produknya pada masyarakat Indonesia. Ini juga berdampak pada jualannya di pameran tahunan tersebut bergerak naik.

Executive GM of Sales & Marketing Division PT MMKSI Imam Choeru Cahya mengungkapkan hingga Kamis, (25/7/2019) atau hari ke-8 GIIAS 2019, Mitsubishi sudah berhasil membukukan penjualan 2.526 unit.

"Sampai Kamis kemarin kami berhasil menjual 2.526 unit kendaraan atau 63 persen dari target kami di pameran ini yakni sebanyak 4.000 unit," ucap Imam di GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019).

Dari jumlah tersebut sebanyak 960 unit hadir dari model Pajero Sport, 9 unit dari unit Outlander Sport dan 54 unit dari Triton. Model baru Eclipse Cross berhasil terjual 61 unit dan yang paling banyak mencatatkan penjualan adalah Xpander dengan 1.442 unit.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Terbaru, Wajah Lebih Tajam

Imam menjelaskan pihaknya optimis sampai tiga hari terakhir ini akan memenuhi target.

"Kami optimis karena pencapaian harian kami memenuhi target, bahkan lebih. Optimis sampai akhir pameran 4.000 unit," ucap Imam.

Dari data tersebut juga didapati bahwa varian Pajero Sport paling banyak terjual adalah Dakar 4x2. Untuk Xpander paling banyak adalah varian Ultimate sebanyak 50 persen disusul varian lain seperti Sport AT dan lainnya.

"Untuk Eclipse Cross dominan warna merah 33 unit, hitam 35 persen, putih 13 persen," ucap Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com