Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Terbaru, Wajah Lebih Tajam

Kompas.com - 25/07/2019, 19:24 WIB
Mitsubishi Pajero Sport Facelift Mitsubishi Motors CorporationMitsubishi Pajero Sport Facelift
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) baru saja merilis Pajero Sport model terbaru di Thailand. Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut memiliki beberapa perubahan.

Dilansir dari situs resmi Mitsubishi Motors, Pajero Sport terbaru dibalut oleh DNA Mitsubishi Motors yang membuatnya menjadi lebih dinamis, gagah, serta modern.

Hal ini jelas terlihat pada bagian eksterior mobil khususnya pada tarikan garis grill di bagian depan yang langsung menyatu dengan lampu utama.

Pada bagian interior, perubahan pada Pajero Sport makin jelas. Sambutan layar LCD berukuran 8 inci dengan 8 inci Smartphone-Link Display Audio serta tata letak konfigurasinya nampak beda. Namun, dasbor tidak begitu berubah.

Baca juga: Cara Mitsubishi Manjakan Konsumen Pajero Sport dan Xpander

Mitsubishi Pajero Sport FaceliftMitsubishi Motors Corporation Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Bagian penumpang belakang, ada juga tambahan AC Power Outlet yang berada di USB plug sehingga memudahkan pengaturannya. Sedikit ubahan juga berada di panel pintu mobil.

Pajero Sport kini sudah dibekali sistem penggerak Super-Select 4WD-II yang bisa memberikan traksi optimal ketika dibawa ke berbagai medan jalan, khususnya off-road. Fitur ini bisa diatur melalui kontrol yang bisa diatur sendiri, yang terintegrasi pada output mesin, pengaturan transmisi, dan daya pengeremannya.

Guna menambah keamanan berkendara, Mitsubishi melengkapi Pajero Sport terbaru dengan fitur Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffict Alert (RCTA). Ada juga fitur Remote Control yang bisa memberikan notifikasi ketika penumpang atau pengemudi lupa mengunci pintu.

Baca juga: Pajero Sport Edisi Rockford Fosgate Cuma 1.000 Unit

Terkait sensasi berkendara, Pajero Sport sudah menggunakan konsep Dynamic Shield yang terus dikembangkan agar visibilitas pengemudi lebih luas dan baik.

Prihal dapur pacu, Pajero Sport menggunakan mesin MIVEC turbo berkapasitas 2.4 L yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Mitsubishi Pajero Sport FaceliftMitsubishi Motors Corporation Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Mobil ini rencananya bakal dijual di 90 negara termasuk Filipina dan Australia dengan target penjualan sebesar 77.000 unit. Tapi sayang, untuk Indonesia masih perlu menunggu waktu yang cukup lama sebagaimana dikatakan pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI).

"Saat ini MMKSI tidak merencanakan untuk memperkenalkan Pajero Sport facelift atau model baru atau untuk tahun ini atau dalam waktu dekat," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X