Kulik 5 Perbedaan Honda ADV 150 dan X-ADV

Kompas.com - 25/07/2019, 13:17 WIB
Honda X_-ADV KOMPAS.com/GilangHonda X_-ADV
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Honda ADV 150 hadir dengan tampilan ala skutik petualang yang diambil dari ekstrak X-ADV 750. Tak heran jika ia berhasil mencuri perhatian kendati berada di pameran mobil sekelas GIIAS 2019.

Kazuya Minowa, Honda R&D Southeast Asia sekaligus pemimpin proyek ADV 150, mengatakan, hanya mengambil ''kesan'' dari X-ADV, artinya bukan berarti kemampuan ADV 150 lantas bisa setara kakaknya.

"Kalau untuk X-ADV untuk sasis dan lengan ayun pakai punya motorsport," kata Minowa saat peluncuran ADV 150 di GIIAS 2019, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Akankah Honda ADV 150 Bermasalah Seperti PCX 150?

Mutsuo Usui, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, bahwa ADV 150 merupakan skutik untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang memiliki aktivitas tinggi yang melewati berbagai kondisi jalan. Bukan berarti murni untuk off-road.

"Buat jalan kerikil, aspal, gravel kalau itu bisa. Karena itu yang saya sampaikan sulit dijelaskan dengan kata-kata. Tapi motor ini punya rasa yang berbeda dengan PCX," kata Usui di tempat sama.

Lantas apa saja perbedaan antara ADV 150 dengan X-ADV?

Honda X-ADV KOMPAS.com/Gilang Honda X-ADV

1. Suspensi

Suspensi depan ADV 150 model teleskopik memiliki tinggi 460 mm dengan jarak main 130 mm. Sedangkan suspensi belakang model kembar yang sudah dilengkapi sub tank dengan jarak main 120 mm.

Sedangkan suspensi X-ADV jauh lebih canggih ketimbang ADV 150. Suspensi depan model upside down (inverted front fork) berukuran 41 mm. Sedangkan yang belakang tipe monoshock yang diletakkan di tengah seperti model motor sport.

Shock belakang itu memiliki 10 level pengaturan tingkat kekerasan (preload). Juga dilengkapi dengan Pro-link yang juga dipakai di motor-motor ''batangan'' seperti di CBR250RR.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X